Tips Sukses Bisnis Kuliner Jualan Soto Modal Kecil

Ada banyak macam usaha kuliner akhir akhir ini, tetapi usaha kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang banyak disukai disetiap daerah sebut saja kuliner soto. Memang banyak sekali jenis kuliner dan makanan khas diberbagai daerah. Banyak berbagai menu makanan yang ada sangat menunjang kehiatan usaha kuliner, salah satu menu tersebut yaitu soto. Soto merupakan khas kuliner yang sangat digemari masyarakat, baik itu soto daging atau soto ayam.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya bila anda mencoba usaha soto untuk anda jadikan target bisnis kuliner anda. makanan soto adalah makanan yang mengandung kuah dan salah satu makanan khas yang berasal dari Negara kita, sebut saja Indonesia. Banyak sekali jenis soto dari berbagai daerah. Banyak sekali yang menyukai makanan soto ini, baik itu orang tua, muda, kalangan bawah maupun dari kalangan menengah.

Apabila anda ingin mencoba bisnis soto, analisah dahulu jenis soto yang disukai didaerah anda. apabila anda sudah menemukannya anda tinggal mencoba menjalankannya. Karena kebanyakan makanan soto banyak diterima dan disukai masyarakat. Makanan soto ini memang mempunyai pasar yang bagus dan setiap daerah mempunyai khas soto masing masing. Selain beda daerah makanan soto ini juga beda cara untuk menyajikannya. Dari banyaknya macam soto anda bisa mencoba salah satunya yang sesuai dengan minat dilingkungan anda, karena itu bisnis jualan soto bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Tips Sukses Bisnis Kuliner Jualan Soto Modal Kecil

 Bisnis Kuliner Jualan Soto Modal Kecil

Sebelum anda membuka usaha soto dibawah ini ada beberapa tips untuk persiapan dan pelaksanaan menjalankan usaha soto

1. modal awal
– Persipakan peralatan dan bahan baku membuat soto, misalnya daging, sayuran, mie dan bahan lain untuk membuat soto. Sesuaikan masakan dengan selera dan kebutuhan. Modal awal yang dibutuhkan membuat soto cukup kecil, sekitar Rp 300 ribuan. Modal tersebut tergantung jumlah yang akan anda buat.

– Anda bisa menjual soto menggunakan grobak, tergantung modal anda. Kalau modal kecil anda bisa keliling dengan sepeda atau juga jualan didepan rumah atau pinggir jalan.

– Untuk peralatan pembuatan anda bisa menyiapkan yang dibutuhkan saja, seperti mangkok atau plastik untuk membungkus bagi pembeli yang ingin dibawa pulang

– Untuk penjualannya sebaiknya anda sendiri yang langsung menjual, supaya tau selera pasar dengan soto anda, tetapi bila anda tidak ingin turun langsung anda bisa mencari orang untuk menjualkannya

2. Persiapan matang
Langkah awal untuk anda yang ingin menjual soto, sebaiknya anda mencari tempat yang setrategis, seperti dekat sekolahan, didaerah pasar, terminal, dan masih banyak daerah lain yang ramai orang. Berilah layanan yang baik kepada konsumen agar prang yang membeli kerasan dan ingin membeli lagi dan disamping itu anda bisa menjual minuman kaleng. Agar usaha soto anda dapat dikenal orang buatlah merek untuk soto anda.

3. Harga penjualan
Untuk penjualan bisa anda patok dengan harga yang murah saja, misal satu porsi Rp 5.000. dan untuk mendapatkan banyak pembeli berilah harga ekstra misalnya Rp 3.000 tetapi porsinya anda kurangi. Dan pertahankan citra rasa soto anda, biasanya kalau soto enak harga murah pasti orang ingin menambah. Dan jangan lupa untuk menjual minuman juga. Sesuaikan harga soto sesuai tempat dan lokasi anda karena setiap tahun harga bahan pokok selalu naik, jadi tadi itu hanya contoh saja.

4. Jenis soto
Anda bisa menjual soto sesuai dengan jenis soto didaerah anda. Anda juga bisa menjual jenis soto yang lain apabila anda bisa membuatnya. Carilah pasar jenis soto yang disukai orang orang ditempat anda. Banyak seklai jensi soto atau anda bisa menjual dengan beberapa jenis soto.

Related posts

Leave a Comment