Usaha Yang Cocok Untuk Seorang Pemula

Usaha Yang Cocok Untuk Seorang Pemula – Untuk seorang pemula jika ingin membuka suatu usaha pastinya akan merasakan sedikit kebingungan untuk memilih usaha apa yang pantas untuk di kembangkan. Namun tidak semua bisnis cocok untuk para pemula, karena biasanya seorang yang sudah mahir dalam bisnis dapat naik secara bertahap dari seorang yang tidak tau tentang bisnis hingga akhirnya bisa menguasai bidang bisnis dari yang kecil sampe yang bisnis tingkat besar, jadi bagi anda seorang pemula belajarlah terlebih dahulu tentang ilmu bisnis dari yang terkecil,ini merupakan usaha yang cocok bagi seorang pemula jika ingin terjun dan belajar dalam dunia bisnis.

Baca juga:
Tips Membangun Bisnis Dari Nol Agar Menjadi Sukses

Membuka Usaha Warung Makan dan Catering

Bisnis warung makan dan catering adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan menjanjikan karena bisnis ini merupakan usaha yang bagus untuk jangka panjang. Kebutuhan konsumsi makanan membuat warung makan dan catering selalu dicari dan dibutuhkan orang setiap hari. Anda juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain untuk tenaga bantu memasak dan packaging.

Bisnis Makanan Ringan

Makanan ringan adalah makanan yang sering dikonsumsi karena kebiasaan ngemil masyarakat Indonesia. Anda bisa memilih jenis makanan ringan seperti aneka keripik, kue kering, puding, dan aneka olahan . Pembuatan produknyapun bisa Anda lakukan di dapur rumah Anda. Modalnyapun cukup kecil sehingga bisnis ini juga merupakan bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan di tahun 2017. Selain itu bisnis ini juga merupakan contoh usaha modal kecil yang cocok bagi pemula.

Jasa Fotografi

Bisnis ini cocok untuk pemula khususnya anak muda yang memiliki kreativitas tinggi dibidang fotografi. Bisnis ini membutuhkan skill dan keterampilan untuk menghasilkan foto yang bernilai jual tinggi. Biasanya bisnis ini bermula dari hobi seseorang. Bisnis ini sedang trend di tahun 2017 seiiring dengan berkembangnya sosial media. Target pasarannya cukup luas dari anak sekolahan yang akan membuat year book, pasangan muda yang akan foto pre wedding, ataupun perusahaan tertentu yang membutuhkan jasa fotografer untuk memotret produk-produknya agar lebih menarik saat diiklankan.

Jasa Percetakan

Industri kreatif selanjutnya yang cocok dicoba pemula adalah jasa percetakan karena bisnis ini sangat menguntungkan dan menjanjikan hingga di masa depan. Hal ini karena hampir setiap orang membutuhkan jasa ini terutama bagi mereka yang sedang dalam masa studi ataupun perusahan-perusahaan besar. Anda perlu mempersiapkan gerai untuk menjalankan jasa percetakan dan alat-alat cetak yang dibutuhkan untuk jasa percetakan.

Membuat Produk Handmade

Produk handmade adalah produk yang dibuat dengan ketrampilan dan kreatifitas seseorang tanpa bantuan mesin-mesin canggih. Keunggulan menjual produk handmade adalah anda bisa melatih dan mengembangkan skill anda dalam membuat produk. Selain itu anda juga bisa langsung memasrkannya sendiri. Saat ini masyarakat modern lebih cenderung menyukai produk handmade karena biasanya produk handmade lebih awet dikenakan dan memilki kualitas bahan yang high quality. Contoh produk handmade sendiri antara lain kue kering, tas, sepatu, celana, rok, kerudung, taplak meja, baju batik, hingga dompet. Bisnis produk handamade juga merupakan bisnis yang menguntungkan karena biasanya produk handmade dijual dengan harga yang lebih mahal dari produk buatan prabrik, hal ini disebabkan produk handmade tidak pasaran atau limmited edition dan kemungkinan hanya anda yang memproduksi produk tersebut. Ini akan memberikan keuntungan lebih bagi anda apabila membuka usaha pembuatan produk handmade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *