Cara Melakukan Usaha Warnet Bagi Pemula

Cara Melakukan Usaha Warnet Bagi Pemula – Seiring perkembangannya jaman, banyak game online yang dapat di mainkan pada komputer. Banyak juga anak sekolahan yang tidak memiliki lapto/mesin print untuk mengerjakan tugas sekolah yang di berikan oleh guru. Hal tersebut sangat tepat di manfaatkan oleh orang-orang yang ingin membuka usaha warnet, bukan hanya itu saja. Keuntungan dari usaha ini mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Usaha warnet ini di jalankan dengan mudah, dengan memulai usaha warnet anda tidak harus berada pada daerah perkotaan. Bahkan di pelosok desa pun anda bisa memulai usaha warnet ini. Bagi anda yang memiliki rencana untuk melakukan usaha warnet, anda bisa mencoba cara ini y gaes.

Baca juga: Usaha Yang Cocok Untuk Seorang Pemula

Lokasi Warnet

Lokasi terbaik dan paling potensial untuk membuka usaha warnet adalah dekat dengan keramaian atau lembaga pendidikan seperti sekolahan, kampus, dekat mall, pasar dan lain sebagainya. Namun apabila anda ingin mendirikan usaha ini di desa, usahakan mencari lokasi yang ramai dengan kepadatan penduduk yang tinggi.

Target Pengunjung

Yang namanya usaha warnet tentunya memiliki target pengunjung dan kebanyakan yang mengujungi warnet adalah mereka yang berumur antara 10-50 tahun dan yang paling banyak adalah remaja terutama yang masih sekolah atau kuliah karena banyak sekali tugas-tugas yang harus di kerjakan. Selain itu sekarang anak kecil dan remaja lebih suka bermain game secara online dari pada offline. Maka dari itu usahakan anda mendapatkan pengunjung sesuai dengan lokasi warnet anda.

Fasilitas Warnet

Fasilitas meliputi banyak aspek yang mana semuanya berujung pada minat konsumen untuk mendatangi warnet dan game online anda. Fasilitas yang baik dengan pelayan yang prima tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama di warnet anda. Yang perlu anda perhitungkan sebelum memulai usaha warnet ini adalah jenis tempat duduk pengunjung, apakah lesehan atau menggunakan kursi. Jika menggunakan kursi usahakan kursi cukup nyaman untuk pengunjung, jika lesehan maka usahakan tikar yang di gunakan cukup lembut dan nyaman. Selain itu fasilitas lain yang tak kalah penting seperti meja, kipas angin/ac, toilet dan lain sebagainya.

Spesifikasi Komputer

Untuk warnet yang juga mendukung game online tentunya memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi minimal memiliki spesifikasi prosessor core duo, RAM 2 GB, VGA 1 GB untuk komputer client, sedangkan untuk komputer server bisa menggunakan spesifikasi di atas itu, untuk layar monitor bisa menggunakan layar dengan ukuran 22 inchi. Tak lupa lengkapi juga dengan speaker, mouse gaming dan keyboard yang mudah di operasikan.

Kecepatan Internet

Selain spesifikasi, hal lain yang tak kalah penting ialah kecepatan jaringan internet, jika anda membuka usaha warnet yang di sertai game online, maka di butuhkan konseksi internet yang cepat. Sebagai contoh misalnya anda membuka usaha warnet dengan 11 komputer yang mana 1 sebagai server dan yang 10 sebagai client, dengan asumsi tersebut paling tidak di butuhkan kecepatan internet minimal 2 Mbps. Anda bisa menentukan sendiri tergantung banyaknya komputer dan kebutuhan internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *