Usaha Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil

Usaha Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil – Mungkin dengan bisnis sampingan ini banyak sekali orang yang menginginkannya, namun banyak sekali yang tidak mengetahui untuk membuka bisnis sampingan apa saja, nah kalau untuk bisnis sampingan untuk apa di ribetin dan di pusingin? Anda tidak perlu pusing untuk membuka usaha bisnis sampingan. anda hanya perlu membutuhkan modal kecil saja anda sudah bisa membuka usaha sampingan lho guys.

Nah, apa saja sih bisnis usaha sampingan yang bisa di jalankan dengan modal kecil saja dan tidak terlalu capek? yaitu :
1. Jual pulsa elektrik
Kini siapa yang lagi yang tidak menggunakan telepon genggam atau Hand Phone (HP). Hampir semua kita memiliki Smart Phone, dan sebagian besar dari penduduk Indonesia menggunakan kartu pra bayar. Jika Anda mencari usaha sampingan yang memiliki modal serendah Rp 1 juta dengan omzet penjualan yang pasti, jual pulsa elektrik adalah salah satu jalannya. Mudah, tanpa modal besar dan waktu yang fleksibel, inilah kelebihan dari usaha sampingan pulsa elektrik. Anda cuma perlu mendaftar ke provider pulsa elektronik online seperti istana-reload.com atau pulsamurahlengkap.com, kemudian melakukan deposit dari modal. Setelah itu Anda dapat memulai menjual pulsa elektrik dengan harga yang memberikan Anda keuntungan.

2. Jual makanan untuk sarapan
Jika Anda memiliki keterampilan dalam memasak, maka Anda dapat memulai bisnis sampingan kecil-kecilan ini. Kita semua tahu betapa sibuknya kehidupan sebagai karyawan di pagi hari. Terlebih lagi untuk menyediakan sarapan, itu merupakan sesuatu yang mustahil. Bagi Anda yang memiliki waktu kantor yang fleksibel atau masuk lebih siang maka usaha sampingan menjual sarapan mungkin dapat menjadi sumber penghasilan tambahan Anda.

3. Jasa laundry
Percaya atau tidak, jasa laundry kiloan merupakan salah satu usaha sampingan dengan modal yang cukup rendah dan dapat memberikan keuntungan yang lumayan. Cukup dengan perkiraan modal sebesar Rp 6 jutaan Anda dapat memulai bisnis ini. Modal ini untuk mesin cuci, mesin pengering, deterjen, pewangi, timbangan, setrika dan plastik. Untuk memperkecil modal Anda dapat memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengering.

4. Menjual foto di internet
Jika Anda suka fotografi maka Anda juga dapat memulai menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Caranya dengan menjual foto online. Anda dapat mendaftarkan diri ke website penjualan foto seperti Istockphoto.com dan ShutterStock.com. Kemudian mengupload foto Anda. Jika ada pengunjung yang ingin membeli foto Anda maka Anda akan mendapatkan komisi.

5. Jasa cuci motor / mobil
Bila lingkungan Anda banyak pemilik motor ataupun mobil, mengapa tidak memulai usaha jasa cuci motor/mobil? Banyak orang rela menanti berjam-jam untuk antrian cuci motor ataupun mobil. Sebagian orang bahkan bersedia meninggalkan kendaraannya dan mengambilnya ketika mobil atau motornya telah selesai dicuci. Usaha sampingan cuci motor/mobil dapat memberikan laba yang cukup tinggi jika Anda memulainya di daerah yang tepat.

6. Jual beli motor bekas
Jual beli motor bekas bukanlah sesuatu bisnis yang asing lagi. Jumlah penjualan motor di Indonesia dari tahun ke tahun selalu meningkat. Dengan begitu jumlah motor bekas pun tidak mungkin menurun. Dengan tingginya permintaan akan motor bekas dan tersedianya jumlah motor yang beredar di pasaran, Anda dapat memulai melakukan bisnis jual beli motor bekas yang menguntungkan. Kesempatan untuk memperoleh keuntungan dari pesatnya perkembangan bidang ini merupakan sesuatu yang harus Anda manfaatkan.

7. Jasa desain grafis
Tidak semua orang memiliki keahlian ini, tetapi jika Anda bekerja di bidang desain grafis atau memiliki keterampilan dalam menciptakan desain grafis maka Anda bisa menghasilkan uang lebih. Sistemnya sama dengan pekerja lepas. Anda bisa mencari klien melalui beberapa website desain di Indonesia seperti Sribu.com dan Projects.co.id. Anda juga dapat menggunakan website inggris untuk pasar internasional dengan tariff lebih tinggi

8. Jadi social media influencer
Bila Anda merupakan salah satu pengguna sosial media yang aktif, maka istilah sosial media influencer mungkin merupakan sesuatu yang tidak asing lagi. Kini banyak sosial media influencer yang pekerjaan tetapnya memproduksi konten di channel sosial media mereka. Baik itu video di youtube, foto-foto di Instagram ataupun konten lainnya. Jika Anda ingin memperoleh penghasilan tambahan seperti sosial media influencer, Anda juga dapat melakukannya.

9. Jasa les privat
Keahlian apapun yang Anda miliki dan dapat dibagikan kepada sesama dapat menjadi sumber penghasilan juga. Baik itu keahlian bermain alat musik ataupun berbahasa asing dapat dijadikan materi untuk les privat. Jika Anda tidak memiliki tempat untuk mengadakan les privat, Anda dapat mengunjungi rumah murid Anda dan mengajar di rumah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *