Peluang Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Peluang Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Pelajar Dan Mahasiswa – Menjadi pelajar tentunya akan selalu di berikan tugas dari pihak sekolah/universitas. Terkadang ada beberapa tugas yang di berikan dari sekolah harus mengeluarkan biaya. Sebagai anak yang pengertian terhadap keuangan orang tuanya, pasti akan membuat dirinya menjadi kasihan jika terus menerus meminta uang dari orang tua. Memang benar tugas orang tua harus melengkapi kebutuhan anak, namun bagaimana jadinya bila keuangan orang tua kurang mampu?

Baca juga: Tips Bisnis Besar Tanpa Modal

Nah jalan satu-satunya adalah membantu orang tua mencari penghasilan, jika telah memiliki penghasilan sendiri maka keuangan orang tua tidak akan merada terbebani lagi. Dengan penghasilan itu juga dapat menambah uang jajan dan membayar uang sekolah. Mencari penghasilan tidak harus bekerja keras, apa lagi masi terbilang pelajar. Namun sekarang bagi anda semua yang masih tergolong pelajar/mahasiswa, anda bisa mencoba untuk mencari penghasilan dengan modal kecil dan tidak mengganggu kegiatan sekolah. Berikut peluang usaha modal kecil yang cocok untuk pelajar.

Berjualan pulsa elektrik lewat HP (Hand Phone)

Kalian pasti punya sahabat, nah sahabat anda disekolah pastinya kebanyakan mempunyai alat komunikasi berupa telepon genggam atau berbagai jenis gadget lainnya. Untuk saat ini banyak suatu kebutuhan seperti telepon, sms, dan internet sekalipun sudah menjadi sesuatu yang umum bagi para pelajar. Berjualan pulsa elektrik melalui hp bisa menjadi usaha sampingan untuk seorang pelajar yang dapat dikerjakan dengan modal yang kecil atau tidak terlalu tinggi dan tanpa takut mengganggu aktivitas sekolah kalian.

Menjadi seorang penulis bebas

Khususnya untuk anda yang mengikuti kegiatan jurnalistik didalam lingkungan sekolah atau memiliki hobi menulis, mengapa tidak anda coba saja memanfaatkannya sebagai suatu peluang usaha untuk mulai berbisnis brad and sist? Anda dapat menjadi seorang penulis artikel loh, novel atupun cerpen, penulis blog yang dapat memanfaatkan internet sebagai sarana promosi atau referensi lain. Temen-temen juga bisa mulai mengawali dari menulis karangan bebas atau sinopsis sebuah film atau buku, dan siapa yang tahu loh jika ini merupakan langkah awal dari diri anda menjadi seorang penulis yang hebat kelak nanti.

Menjadi Guru Les Private (Bimbel)

Jika anda pintar atau cderdas anda dapat mencoba menawarkan memberi pelajaran tambahan kepada para pelajar SD atau SMP dibawah anda jelasnya. Untuk pelajaran tambahan yang dapat nanti anda ajarkan ada bermacam-macam pelajaran mulai seperti pelajaran bahasa inggris dan matematika yang biasanya menjadi pelajaran yang paling susah dibanyak kalangan para pelajar. Tawarkanlah jasa anda menjadi guru les private kepada orang tua tentunya orang tua murid SD atau SMP bisa diawali dari tetangga anda ataupun teman terdekat terlebih dahulu.

Berbisnis Sampingan Bidang Kuliner di Rumah

Untuk Anda khususnya yang mempunyai hobi memasak-masakan yang enak, atau anak SMK nih yang jurusannya tata boga, dapat di memanfaatkan nih keahlian memasak anda itu, untuk berbisnis dalam bidang kuliner kuliner. Bisa dimulai dengan berjualan dikantin di Rumah dengan kita yang pesan antarnya atau di sekolah, Anda tidak perlu berjualan yang aneh-aneh dan susah-susah cukup menu sederhana saja dan yang tidak terlalu memakan banyak waktu anda dalam mengerjakannya atau membuatnya. Banyak selkali usahanya seperti usaha aneka-aneka minuman, aneka usaha makanan yang simple makanan berat atau ringan dan lain sebagainya dapat Anda kerjakan sendiri.

Membuka Jasa Desain Baju atau Stiker

Kita dapat lihat dilingkungan sekolah yang terdapat banyak sekali team atau organisasi yang telah biasa dibentuk oleh guru atau siswa itu sendiri. Seperti salah satu organisasi OSIS,basket,sepak bola,futsal dan lain sebagainya masih banyak. Bagi temen-temen yang punya keahlian tertentu dibidang desain grafis khususnya, para pelajar juga dalam jurusan Multimedia, bisa dimulai dengan mencoba mendesain model-model unik dari mulai baju dan menawarkanya juga ke berbegagai organisasi tertentu tersebut. Karena pada dasarnya setiap organisasi umumnya hanya memiliki sebuah identitas tertentu dan baju merupakan salah satu yang paling banyak digunakan dikehidupan sehari-hari.

Jasa Fotografi

Siapa yang tidak menyukai aktivitas berfoto? Siapa pun menyukai kegiatan yang satu ini. Baik itu berfoto sendirian maupun bersama orang lain. Apalagi jika ada acara khusus yang mengharuskan ada sesi foto untuk memeriahkan acara tersebut.Hal ini dapat menjadi pilihan bisnis Anda, terutama yang memiliki kamera sendiri. Tidak perlu modal besar cukup kamera yang Anda miliki saja dan kemauan dalam menjalankan bisnis fotografi. Fotografi merupakan salah satu bisnis sampingan Mahasiswa yang cukup menjanjikan jika dikembangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *