Bisnis Modal Kecil Dengan Harga Rp 1 Juta

Hai guys, apakah anda ingin membuka bisnis dengan modal kecil tidak mencapai 1 juta? nah sangatlah gampang untuk membuat usaha bisnis dengan modal yang kecil guys. ada beberapa macam jenis bisnis modal kecil yang bisa anda buka yaitu :
1. Bisnis Kerajinan Tangan
Membuat kerajinan tangan mungkin hanya sekadar hobi di waktu luang. Namun, keterampilan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Gunakan bakat kreatif Anda untuk berbisnis. Anda bisa menjual kreasi Anda. Seperti anyaman bambu, tas tote dari kain, boneka dari kain, gelang dari tali temali, dan perhiasan atau aksesoris dari manik-manik. Barang handmade buatan Anda tersebut bisa dijual dengan harga berlipat ganda. Jika Anda membutuhkan inspirasi, Anda bisa menonton video tutorial membuat kerajinan tangan di YouTube. Ada banyak video menarik untuk membuat barang handmade yang unik yang tidak dijual di pasaran.

2. Bisnis Katering Kecil-kecilan
Apakah Anda pandai memasak? Coba saja Anda menjual makanan katering untuk orang pribadi. Sebab banyak orang yang tidak bisa memasak, tidak ada yang memasakkan, dan malas pergi keluar rumah. Anda bisa menawarkan menu makanan sehat dengan paket sarapan, makan siang, dan makan malam. Setiap hari buat menu yang berbeda agar pelanggan tidak bosan. Sudah cukup banyak bisnis katering seperti ini. Anda pun bisa mencobanya, karena Anda bisa menerapkan sistem pembayaran di awal. Tentu saja, rasa makanan harus terus terjaga. Pengantaran makanan juga harus tepat waktu sesuai perjanjian. Buat pelanggan merasa kenyang dan puas dengan masakan Anda setiap hari.

3. Bisnis Makanan Ringan
Jualan makanan ringan adalah contoh bisnis modal kecil dengan perputaran uang yang cepat. Setiap hari orang-orang membeli makanan ringan di mini market atau di toko online, untuk camilan saat bekerja di kantor dan bersantai di rumah. Beberapa macam makanan ringan yang menjanjikan seperti kerupuk ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, kacang telur, makaroni, dan lain-lain. Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari produsen untuk dijual kembali.

4. Bisnis Barang Bekas
Menjual barang bekas adalah peluang usaha yang sering dianggap remeh dan identik dengan pekerjaan pemulung. Padahal, Anda bisa menghasilkan keuntungan besar dari berbisnis barang second atau preloved. Anda bisa mendaur ulang barang bekas, membuat karya seni dari barang bekas, dan menjual barang bekas ke tukang loak. Anda bisa juga menjual barang bekas yang masih layak pakai seperti pakaian dan tas.

5. Bisnis Kaos Pre-Order
Bagi Anda yang memiliki kemampuan desain, Anda bisa coba menjual kaos dengan sistem pre-order. Anda bisa bekerja sama dengan vendor kaos dan sablon di kota Anda. Sehingga Anda tinggal menyiapkan desainnya. Kemudian, tugas Anda tinggal mencari pembeli. Anda bisa mempromosikannya di media sosial dan forum internet. Percayalah, jika desainnya bagus, pasti akan ada orang yang tertarik.

6. Bisnis di Bidang Jasa
Selain berbisnis barang atau produk, Anda bisa memanfaatkan keterampilan Anda untuk berbisnis di bidang jasa. Bisa dikatakan bahwa modal yang Anda butuhkan hanya keahlian Anda, kepercayaan, dan peralatan kerja yang sudah Anda punya. Misalnya, menjadi fotografer, penulis freelance, tutor bahasa Inggris, guru les musik, konsultan IT, dan lain-lain. Anda tinggal membuat CV dan portofolio yang menarik, lalu promosikan diri Anda di website pencari kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *