Tips Menjalankan Bisnis Katering Bagi Pemula

Bisnis Katering – Menjalankan bisnis kuliner memanglah memberikan keuntungan yang cukup menjajikan. Tak sedikit pula orang-orang yang menjalankan bisnis ini dengan cara membuka rumah makan, restaurant, cafe dan lain sebagainya. Namun jika ingin membuka bisnis kuliner seperti itu tentunya memerlukan modal yang cukup besar untuk menyewa toko/tempat yang tepat dan melengkapi perlengkapan dalam menjalankan bisnis tersebut.

Baca juga: 

Nah untuk menjalankan bisnis kuliner sebenarnya juga bisa di lalkukan tanpa memerlukan modal yang besar. Bisnis kuliner yang di maksud dari kata itu merupakan Bisnis Katering, jika menjalankan bisnis yang satu ini. Anda tak perlu lagi untuk menyewa tempat yang strategis ataupun membeli perlengkapan yang mahal.

Anda bisa menjalankan bisnis ini di rumah, dan hanya memerlukan beberapa alat untuk memasak saja. Terlebih lagi jika anda memiliki hoby memasak. Nah bagi anda yang ingin menjalanakan bisnis ini, anda dapat mengikuti beberapa tips yang ada pada artikel ini ya.

Pengalaman kerja

Siapa pun yang ingin memulai usaha catering, lebih baik bekerja dalam bidang yang sama terlebih dahulu, terutama di tempat usaha catering yang sudah mapan karena mereka selalu mencari orang baik untuk mempersiapkan acara. Ini juga menjadi langkah terbaik untuk memutuskan apakah memulai bisnis catering adalah sesuatu yang benar-benar ini anda lakukan. Selain itu, pengalaman kerja juga akan membuat anda menyadari bahwa melakukan usaha catering termasuk pekerjaan fisik karena anda akan berdiri selama berjam-jam.

Patok harga yang seimbang

Karena anda masih tergolong baru dalam menjalankan bisnis ini maka pastikan anda tidak mematok harga yang tinggi. berikanlah harga yang bersahabat agar orang menggunakan katering anda merasa nyaman. Apalagi jika anda memasak dengan enak dan harga murah sudah pasti katering anda akan sukses.

Tentukan jenis makanan dan kualitas makanan

Ketika anda mencoba menjajal peruntungan dengan membuka bisnis katering maka anda harus menawarkan berbagai macam jenis masakan. Oleh sebab itu anda harus meningkatkan kemampuan memasak anda untuk membuat makanan yang banyak dicari orang. bukan hanya makanan yang bervariasi membuka usaha katering juga harus memperhatikan kualitas rasa, sebab rasa adalah kunci sukses berkembangnya bisnis katering anda. selain itu perhatikan kebersihan dan kesehatan selama memasak atau

Pekerjakan karyawan

Poin ini dapat dilakukan saat usaha catering anda berjalan lancar dan semakin maju. Anda akan membutuhkan karyawan ekstra karena tidak dapat menangani semua kebutuhan catering anda, dari mempersiapkan bahan makanan, memasak, sampai mengemas menu catering. Kemungkinan besar pada awal tahun bisnis anda, hanya karyawan paruh waktu yang dibutuhkan. Carilah individu terorganisir dan dapat dengan mudah mendelegasikan tugas yang anda berikan. Tapi, tentu saja, bila memasak adalah memanglah menjadi tuga utama anda, jangan sampai karyawan anda yang di berikan tugas tersebut. Karna citra rasa yang di berikan akan menjadi jauh berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *