5 Binis Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan

Binis Sampingan Cocok Untuk Karyawan – Bekerja sambil menjalankan bisnis? Sepertinya hal itu sangat sulit bahkan mustahil untuk di jalankan bagi setiap karyawan/pekerja. Nah mengenai hal itu tak sepenuhnya benar dan tepat, bahkan sampai saat ini banyak para karyawan/pekerja yang menjalankan bisnisnya ketika masih bekerja. Tujuan utama dari melakukan bisnis sambil bekerja tentunya untuk menambah penghasilan. Dengan begitu, penghasilan pun akan semakin bertambah banyak. Bagi anda yang menjadi karyawan di perusahaan ataupun di mana pun itu, jika merasa kurang cukup dengan gaji yang di dapat, anda dapat mencoba bisnis ini agar menambah lebih banyak lagi penghasilan anda. Berikut bisnis sampingan cocok di janlankan bagi karyawan:

Baca juga: 

Cara Melakukan Usaha Warnet Bagi Pemula

Jenis Usaha Mikro Kecil Menengah Yang Menjanjikan

1. Usaha Katering

Karyawan swasta biasanya mulai bekerja pada jam-jam pagi. Pada jam-jam tersebut, kadang banyak karyawan lain yang tak sempat menyiapkan sarapan sebelum masuk kerja. Nah, ini bisa jadi peluang buat bisnis sampingan karyawan. Anda bisa untuk menyediakan menu sarapan pagi seperti bubur, nasi kuning, dan menu lainnya yang bisa dijual ke teman-temannya di kantor.

2. Jual pulsa dan kuota Internet

Zaman sekarang, semua orang sudah pasti punya ponsel pintar yang terkoneksi dengan Internet. Udah pasti kan yang namanya Internet butuh pulsa atau kuota. Nah, ini juga bisa jadi peluang ide bisnis sampingan karyawan lo gaes. Bisnis pulsa atau kuota Internet ini tak perlu peralatan banyak. Anda cukup deposit pulsa ke operator agar anda bisa menjualnya lagi.

3. Online shop

Bisnis online saat ini semakin marak dan jadi tren di tengah masyarakat. Tak heran jika banyak pusat perbelanjaan sekarang ini pada tutup. Ya, mungkin saja penyebabnya karena banyaknya bermunculan toko online. Nah, daripada anda hanya menjadi pembeli saja, lebih baik anda mencoba buka bisnis online sendiri. Anda bisa memulai online shop dengan menjual pakaian anak, kue, atau aneka makanan lain.

4. Fotograper

Kalau punya passion di bidang fotografi, anda bisa manfaatkan ini sebagai sumber penghasilan tambahan. Anda dapat menawarkan diri buat jadi fotografer di pernikahan teman. Selain itu, anda pun bisa tawarkan diri menjadi fotograper beberapa acara atau sekadar iseng.

5. Bisni MLM

Banyak orang menilai negatif bisnis multi level marketing (MLM). Padahal Tak semua bisnis MLM itu selalu negatif gaes. Soalnya, banyak produk MLM yang juga terpercaya dan bisa menghasilkan pendapatan tambahan, terutama buat karyawan. Misalnya, beberapa produk kecantikan seperti Jafra, Sophie Martin, Oriflame, dan lain-lain. Tanpa perlu mengganggu pekerjaan utama, anda bisa menjual produk-produk MLM ke teman kantormu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *