Bisnis Rumahan Yang Cocok Di Desa

Bisnis Rumahan Yang Cocok Di Desa – Bisnis rumahan merupakan salah satu bisnis kecil yang bisa di tekuni oleh siapa saja, dalam bisnis rumahan ini, biasanya di lakukan oleh para wanita/ibu rumah tangga. Dengan melakukan bisnis rumahan, maka modal yang di perlukan tidak lah besar, dengan kata lain menggunakan modal yang kecil. Lokasi untuk melakukan bisnis rumahan ini tidak lah harus berada di tempat yang ramai, seperti perkotaan. Namun bisnis ini dapat di jalankan di sebuah desa, keuntungan yang di dapat dengan membuka usaha dan di kota tidak jauh berbeda.

Baca juga: Tips Membuka Bisnis Cafe Agar Sukses

Dengan memanfaatkan tanah yang kosong di belakang rumah/dimana pun, anda juga bisa melakukan bisnis yang memberikan banyak keuntungan. Nah bagi anda yang tinggal dalam sebuah desa, sekarang anda tidak perlu pergi jauh menuju kota untuk mencari penghasilan. Anda dapat menjalankan bisnis ini di desa, dan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Berikut bisnis rumahan yang cocok di desa.

Budidaya Perikanan

Rumah di desa selalu identik dengan rumah yang memiliki pekarangan yang luas. Tentunya dengan mempertimbangkan hal ini maka anda bisa menjadikannya sebuah peluang usaha. Anda bisa membuka usaha budidaya perikanan di dekat rumah. Dengan membuat kolam dindekat rumah anda bisa memelihara ikan lele, mas atau nila yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Untuk memasarkannya pun tidak sulit anda bisa menawarkannya kepada para tetangga atau menjualnya ke pasar tradisional simak juga modal usaha kebab turki .

Budidaya Tanaman Sayuran

Selain perikanan, anda juga bisa membuka lahan sayuran pada lahan di sekitar rumah sebagai bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan . Seperti yang kita tahu bahwa daerah pedesaan sangat subur dan sangat cocok di tanami sayuran. Anda bisa mengusahakan sayuran berumur pendek seperti kangkung dan bayam. Sehingga panen akan bisa anda lakukan dengan singkat. Anda bisa menitipkan hasilpanen di warung sayuran atau juga membawanya berkeliling desa untuk menawarkannya kepada orang-orang sekitar.

Beternak Ayam Petelur

Salah satu sumber protein hewani adalah berasal dari telur. Kebutuhan telur terus meningkat setiap tahunnya. Bagi anda yang ada didesa anda bisa membuka bisnis budidaya ayam petelur sebagai usaha modal 10 juta rupiah . Dengan lahan pekarangan yang dimiliki anda bisa membuat kandang untuk membudidayakan ayam petelur. Hasil panennya tidak hanya anda jual di desa saja. Namun juga bisa anda kirim keluar desa dan bahkan keluar kota. Dalam budidaya ayam petelur anda bisa mempelajarinya melalui teknik budidaya yang informasinya banyak tersedia di internet dan buku.

Membuat Peternakan Kambing

Selain ayam, kambing juga merupakan hewan ternak yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Hewan berkaki empat ini banyak di manfaatkan dagingnya untuk acara seperti aqiqah atau acara kurban. Tentu saja membuka peternakan kambing merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan di rumah terutama di lingkungan pedesaan. Kemudahan dalam pengawasan dan juga memperoleh pakan inilah yang membuat bisnis ini banyak di tekuni oleh orang desa simak juga cara memulai usaha alat berat .

Penangkaran Burung Kicau

Burung kicau menjadi salah satu jenis ternak yang paling banyak diminati. Kolektor burug kicau terutama berasal dari kalangan atas. Sehingga tentunya nilai ekonomi dari burung seperti lovebird, murai batu dan kenari harga nya bisa sangat fantastis. Karena itu, salah satu pilihan untuk bisa membuka usaha bisnis dipedesaan adalah membuka bisnis penangkaran burung kicau sebagai ide bisnis jangka panjang . Apalagi jika anda termasuk pecinta burung. Tentu usaha ini sangat cocok dilakukan sembari anda berada di rumah.

Penjualan Bibit Tanaman Buah

Anda juga bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang luas sebagai tempat penjualan bibit tanaman. Karena memiliki lahan yang luas masyarakat desa rata-rata memburu bibit tanaman buah untuk di tanam di halaman rumah. Karenanya, bisnis ini patut di jadikan peluang usaha potensial di desa. Anda bisa merawat bibit tersebut sampai akhirnya bibit terjual. Atau anda juga bisa memasarkannya keluar daerah untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *