Betapa Menariknya Perkembangan Bisnis DI Indonesia

Perkembangan bisnis di Indonesia dianggap menguat dan memiliki potensi ekonomi yang tinggi bahkan dianggap tertinggi di Asia Tenggara. Selain itu, pesatnya perkembangan bisnis di Indonesia dari tahun ke tahun tak lepas dari peran pemerintah yang mengekang ketergantungan Indonesia pada ekspor komoditas mentah dan meningkatkan industri manufaktur dalam perekonomian.

Indonesia, dan termasuk anggota CIVETS lainnya yakni Colombia, Vietnam, Mesir, Turki, dan Afrika Selatan merupakan negara-negara yang disebut memiliki keuangan yang cukup canggih dan populasi yang tumbuh secara cepat. Bahkan, pernah terdapat anggapan bahwa produk domestik bruto dari CIVETS diperkirakan akan memiliki kontribusi besar pada ekonomi global tahun 2020.

Beberapa artikel bisnis ekonomi mengatakan jika tahun ini, Kementrian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan untuk Indonesia memiliki pertumbuhan bisnis dan ekonomi yang siginifikan yakni sekitar 5, 67 persen. Optimisme ini disebabkan masih adanya sejumlah industri unggulan yang bisa menyumbang pertumbuhan industri seperti elektronik, minuman dan makanan, serta logam. Beberapa industri tersebut menunjukan adanya tren pertumbuhan yang positif untuk tahun-tahun mendatang.

Pembangunan Infrastruktur Indonesia

Berbagai artikel ekonomi bisnis menyebutkan jika menguatnya perekonomian Indonesia dibandingkan negara-negara lainnya juga dikarenakan oleh faktor pembangunan infrastruktur yang tengah di genjot oleh Pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan disebutsebut jika pembangunan infrastruktur dipercaya akan mendorong pertumbuhan ekonomi hingga 6% pada tahun 2019.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga tidak bisa langsung terasa saat ini karenanya pada tahun 2018 pertumbuhan ekonomi hanya akan berada di kisaran 5,6%-6% dengan inflasi pada kisaran 2,5%-4,5%.

Namun demikian, beberapa keuntungan sudah nampak dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol di kabupaten Pasuruan sudah meningkatkan nilai investasi 5 trilliun lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya, yakni tahun 2014. Dan ternyata pembangunan jalan tol menjadi sesuatu yang menarik bagi investor karena akan menurunkan biaya transportasi.

Di tempat lainnya seperti Cirebon, pembukaan jalur tol Cipali disebut telah meningkatkan dampak pertumbuhan perekonomian dimana salah satunya terlihat dari masifnya pembangunan hotel untuk para wisatawan. Selain itu, artikel-artikel bisnis dan ekonomi juga menyebutkan jika di pembangunan infrastruktur di Banten memberikan kenaikan secara signifikan terhadap sektor industri pengolahan yang tumbuh sebanyak 3,44 persen, lebih tinggi daripada sebelumnya di triwulan ke II tahun 2015 yakni sekitar 2,58 persen.

Prresiden Jokowi juga menyatakan jika investasi di bidang infrastruktur akan memberikan dampak jauh dalam jangka panjang dan memiliki manfaat yang terus berkesinambungan.

Mantap! Bisnis KUDO Adalah Cara Terbaru Meraih Keuntungan

Ketika negara diperkirakan memiliki peningkatan ekonomi yang signifikan, bahkan dianggap menguat di antara negara-negara Asia Tenggara, kita juga perlu memiliki inisiatif untuk memiliki perekonomian yang stabil bahkan lebih. Nah saat ini KUDO atau Kios Untuk Dagang Online, saat ini sedang mencari agen yang berminat untuk mendapat pendapatan besar.

Kesempatan tersebut tentunya bagus untuk menambah pendapatan kalian. Tawaran menarik diberikan sejak awal tahun ini. Ada beberapa promo menguntungakan di bulan ini jika kalian segera mendaftar.

Untuk kamu yang berminat membuka Counter pulsa, ada promo Untung Banget. Promo ini antara lain memberikan potongan harga hingga 30 ribu untuk pembelian kartu perdana dan elektronik dalam minimal ptransaksi sebesar 500 ribu. Promo ini Cuma berlaku untuk agen KUDO yang telah diverifikasi. Karena itu, segera daftarkan dirimu sebab promo berakhir pada 31 Januari 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *