5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula

Saat ini HP merupakan salah satu barang wajib bagi sebagian orang, terutama kaula muda yang mana pasti memiliki perangkat elektronik yang satu ini. Bahkan jika kita melihat kenyataan yang ada, satu orang saja ada yang memiliki HP lebih dari satu. Melihat hal tersebut, bisnis yang ada kaitannya dengan HP atau ponsel genggam ini memang sangat potensial dan menjanjikan untuk di jalankan. Salah satu bisnis bidang HP yang bisa kita geluti adalah jual beli HP bekas, atau istilah lainnya jual beli HP second. Binsis HP bekas saat ini masih sangat potensial…

Read More

Resiko Bisnis dan Usaha Yang Harus Siap di Hadapi

Salah satu kegiatan yang memiliki banyak resiko ialah berbisnis dan usaha, karena kegiatan bisnis bertujuan memperoleh keuntungan yang mana awalnya membutuhkan suatu modal berupa uang. Tentu saja resiko terbesar dari berbisnis adalah kerugian berupa uang. Namun sebagai seorang pembisnis dan wirasuaha, kita harus optimis bisa mengatasi semua resiko yang ada, paling tidak kita harus meminimalisir resiko yang ada agar nantinya bisnis yang di jalankan berjalan sesuai dengan rencana dan berbuah kesuksesan. Maka dari itu sebagai seoarang wirausaha kita harus mengetahui apa saja resiko yang nantinya di hadapi oleh pembisnis itu…

Read More

Peluang Bisnis Katering Makanan Sehat Peminatnya Kian Meningkat

Tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup sehat ternyata turut menciptakan banyak peluang bisnis baru yang menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya. Jika dulunya masyarakat cenderung lebih suka dengan makanan serba instant, sekarang ini minat konsumen mulai beralih ke aneka menu makanan sehat sebagai alternatif konsumsi makanan diet guna menghindari beberapa resiko penyakit berbahaya. Perubahan gaya hidup seperti inilah yang kemudian dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mulai merintis bisnis katering makanan sehat yang belakangan ini mulai banyak dicari para konsumen. Tertarik untuk mencobanya? Berikut kami informasikan hal-hal apa saja…

Read More

Bisnis Makanan Menu Luar, Harga Lokal

Beberapa tahun belakangan ini bisnis makanan kembali bersinar. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya jenis makanan baru yang muncul di pasaran. Mulai dari menu lokal hingga menu berkelas internasional. Makanan internasional yang dulu dianggap sebagai makanan mewah dan hanya bisa dinikmati kalangan tertentu saja, kini banyak para pelaku bisnis yang mencoba menawarkan menu masakan internasional namun dengan harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat luas. Menu luar, harga lokal, begitu kurang lebih kata yang paling tepat menggambarkan trend pasar yang satu ini. Strategi ini ternyata cukup efektif, terbukti banyak pengusaha kuliner…

Read More

Kalau Belum Siap Buka Usaha Jangan Resign Dulu, Ini Alasannya

Iming-iming usaha yang sukses emang bikin banyak orang terlena dan merasa bisa melakukan hal yang sama. Tapi tahu gak sih, kenyataannya banyak yang cuma modal nekat dan jadi bangkrut. Yang lebih parahnya lagi nih, demi punya bisnis sukses kayak orang lain lalu dengan gegabah memutuskan resign dari pekerjaan. Loh, padahal konsep bisnisnya saja belum jelas mau ngapain. Gak mikir panjang soal gimana muterin uang modal dan lainnya. Jangan kelewat pede bisa jadi pebisnis sukses lalu memutuskan buat resign dari pekerjaan. Ada baiknya pertimbangkan hal-hal di bawah ini dulu daripada ujung-ujungnya…

Read More

Bisnis Sampingan Untuk Wanita Yang Masih Bekerja

Kendati seorang wanita tak memiliki kewajiban pokok untuk mencukupi seluruh kebutuhan ekonomi keluarga, namun mereka tertarik mencari bisnis sampingan di sela-sela waktu kerjanya agar bisa menyalurkan passion yang mereka miliki dan lebih mandiri dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Sifat dasar wanita yang telah terbiasa untuk berbagi peran, baik itu sebagai ibu rumah tangga, karyawan, maupun sebagai pelaku usaha, cukup memudahkan mereka untuk bisa tetap eksis di berbagai peran yang mereka tekuni. Nah, bagi Anda wanita karir yang berencana merintis bisnis sampingan di sela-sela kesibukan utama sebagai seorang karyawan, tak ada…

Read More

Bisnis Kuliner Food Truck, Hasilkan Keuntungan Dari Restoran Berjalan

Fenomena restoran berjalan alias food truck belakangan ini memang sedang ramai diperbincangkan. Trend menjajakan aneka macam kuliner di atas mobil ini mulai digandrungi masyarakat sejak tahun 2013 silam, terutama di kawasan kota-kota besar di Indonesia. Mengikuti perkembangan trend kota-kota besar di dunia, ternyata peluang bisnis food truck di Indonesia tak kalah menjanjikan. Pasalnya, hampir setiap harinya di sudut keramaian kota, sudah berjejer barisan mobil yang membuka lapak food truck berbagai menu makanan dan minuman. Dengan menggunakan mobil keliling, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat. Maka tak heran jika…

Read More