Peluang Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Terkadang mengandalkan gaji suami saja masih kurang. Belum lagi kebutuhkan rumah tangga yang semakin tinggi, sehingga menuntut kita untuk mencari bisnis sampingan. Dan bagi wanita yang berbisnis itu merupakan nilai plus untuk wanita yang mau berkarier.

Bisnis online untuk ibu rumah tangga bisa dalam berbagai usaha hal. Anda bisa menyesuaikan dengan hobi Anda, missal hobi membuat kue. Anda bisa membuka bisnis online dengan menjual aneka kue, atau produk lainnya.

Selain sebagai usaha yang menjanjikan, bisnis online untuk ibu rumah tangga ini tentu juga sangat digemari oleh para ibu rumah tangga yang menginginkan pekerjaan sampingan. Anda tidak perlu bersusah-susah mendistribusikan ke mana-mana, tapi Anda perlu modal social media untuk distribusi produk Anda. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam berbisnis online.

1. Pendistribusian produk

Untuk mendistribusikan produk, sebaiknya anda harus bisa mendistribusikan secara online, seperti menggunakan social media yang banyak dimiliki oleh seluruh kalangan.

2. Agen produksi

Produk yang Anda jual secara online bisa buatan sendiri atau dapat berasal dari agen lainnya. Jika agen produksi bukan milik pribadi, lebih baik pilih agen produksi yang member harga murah dan lokasi tidak jauh dari tempat Anda.

3. Modal

Dalam berbisnis gunakan prinsip keluar modal sedikit menghasilkan laba besar.

4. Unik dan berbeda

Produk yang Anda jual secara online haruslah produk yang unik, berbeda, dan tidak pasaran. Karena produk yang unik, tidak pasaran dan berbeda dengan produk orang lain, biasanya produk kita akan laris manis dipasaran, jadi anda harus bisa membuat atau mencari produk unik untuk dipasaran.

5. Kategori produk

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan dalam penjualan produk secara online adalah kategori produk. Jangan lupa minimal cantumkan, jenis produk, ukuran, stok, dan harga.

6. Cara pemesanan atau pembelian produk

Konsumen tidak akan memahami jika Anda tidak mencantumkan cara pemesanan dan pembelian secara online tersebut. Jadi sebaiknya anda harus mencantumkan cara pemesanan produk dengan jelas, dengan tujuan konsumen bisa memesan produk kita dengan mudah.

 

Related posts

Leave a Comment