5 Kunci sukses membuka bisnis warung makan sederhana

Kunci sukses membuka bisnis warung makan sederhana

Ada beberapa hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda ingin menjalankan bisnis warung makan ini. Untuk memulai suatu bisnis sangat penting melakukan hal hal tersebut. Bahkan beberapa hal tadi sudah menjadi pertimbangan untuk para pembisnis terutama pembisnis kuliner. Berikut ini 5 kunci sukses membuka bisnis warung makan sederhana.

1. Aneka jenis masakan
Untuk menjalankan bisnis usaha warung makan, factor yang paling penting adalah aneka jenis makanan. bahkan banyak pengakuan dari pelaku bisnis  ini mengakui bahwa jenis makanan sangat berpengaruh untuk kelanjutan usaha anda. hal penting lainnya yaitu citra masakan yang unik dan nikmat harus bisa anda tawarkan, karena nyawa dari sebuah usaha adalah citra rasa tadi.  Dan untuk citra rasa tadi bisa mempengaruhi harga makanan.

2. Penelitian dan survei pasar
Jika anda menjual makanan, anda harus bisa mengerti dan bisa menyesuaikan masakan yang anda masak dengan kondisi lingkungan.  Terkadang ada yang suka rasa asin dan ada juga yang suka rasa manis.  Dan anda harus mengerti jenis masakan yang nada sajikan harus juga sesuai dengan dimana tempat anda menjual makanan tadi sesuai selera masyarakat. Anda harus mengerti kharakteristik konsumen dan pelajarilah serta perhatikanlah lingkungan sekitar anda.

3. Lokasi bisnis
Lokasi bisnis itu menentukan keberhasilan bisnis anda,  ya mungkin saja bisa karena pepatah yang mengatakan seperti itu. Memang  benar salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu bisnis adalah lokasi. Agar bisnis anda bisa berjalan maju, menguntungkan dan dapat dicari oleh para pelanggan lama dan baru syaratnya yaitu carilah lokasi yann setrategis. Hal itu sangat penting untuk lokasi bisnis dan apabila lokasi bisnis anda jauh dan sulit dijangkau, memungkinkan bisnis anda akan macet karena tidak ada pelanggan.

4. Bahan baku
Agar bisnis anda dapat berlangsung  dan berjalan mulus sangat dianjurkan menyediakan bahan baku yang lebih. Hitunglah kebutuhan bahan baku setiap harinya dan pastikan stok bahan baku anda dalam persediaan yang lebih. Karena hal tersebut juga bermanfaat untuk anda  untuk melatih seberapa kamampuan anda dalam merencanakan bisnis anda.

5. Modal atau dana
Untuk modal anda bisa menyediakan secukupnya hingga 3 bulan kedepan sebagai persiapan bisnis anda. sebelumnya anda harus sudah mencatat benar benar semua pengeluaran dan pendapatan. Pastikan anda tidak kekurangan modal. Tidak perlu modal besar untuk membuka bisnis ini , karena awal yang baik yaitu jika anda memulai dengan membuka bisnis warung makan ini dengan sederhana.

Related posts

Leave a Comment