Usaha Franchise Sampingan Untuk Karyawan

Usaha franchise sampingan kini memang paling banyak diincar, khususnya bagi karyawan. Meskipun sudah mempunyai pendapatan per bulan bukan berarti sebagai karyawan sudah puas dengan penghasilan sendiri. Kadang kala, penghasilan per bulan mereka tak mencukupi untuk kebutuhan biaya hidup sehari-hari terlebih lagi jika sudah memiliki keluarga. Di samping itu, mungkin ada beberapa karyawan yang pendapatannya sudah mencukupi hanya saja mereka ingin memiliki investasi tabungan di masa depan dengan cara berbisnis. Hal inilah yang menjadi alasan, kenapa banyak karyawan yang tertarik untuk menjalankan bisnis atau usaha sampingan.

Saat ini ada banyak sekali usaha franchise sampingan yang bisa dijalankan, mulai dari modal kecil hingga modal besar. Namun bagi Anda pemula, tak ada salahnya untuk mengambil usaha franchise yang membutuhkan modal kecil terlebih dahulu. Apa saja bisnis franchise atau waralaba tersebut? Kita simak ulasannya di bawah!

Bisnis Kuliner

Bisnis waralaba yang paling menguntungkan dan menggiurkan saat ini adalah bisnis kuliner. Akan tetapi bagi seorang yang juga menjabat sebagai karyawan di sebuah perusahaan, pastikan bahwa bisnis kuliner yang dijalankan tak mengganggu pekerjaan Anda. Adapun bisnis kuliner yang paling cocok dijalankan oleh karyawan sebagai usaha sampingan yaitu berjualan camilan. Misalnya saja, jika Anda gemar sekali memasak bisa mencoba untuk membuka warung makan tertentu dengan ciri khasnya tersendiri misalnya “ayam bakar penyet”. Untuk membuka bisnis waralaba ini, sebagai karyawan Anda  bisa membukanya setiap habis pulang kantor dengan bantuan beberapa teman atau keluarga.

Bisnis Pakaian

Selain usaha waralaba di bidang kuliner, usaha waralaba yang bisa dijalankan oleh seorang karyawan sebagai usaha sampingan adalah berbisnis pakaian. Dengan berbisnis pakaian ini, Anda bisa mencoba menjualnya di luar jam kerja Anda sebagai karyawan. Di samping itu, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk berjualan bisnis pakaian ini. Anda bisa menjadi seorang reseller atau dropshipper dengan modal yang tidak besar untuk memulainya. Untuk seorang reseller, Anda bisa membeli produk pakaian terlebih dulu kepada pihak supplier lalu menjualnya sesuai keinginan berdasarkan keuntungan yang Anda inginkan. Namun untuk seorang dropshipper sendiri, Anda tak perlu  membeli atau menyetok produk pakaian terlebih dulu cukup dengan mengupload foto produk dari supplier lalu menjualnya kepada konsumen. Anda bisa menjalankan bisnis waralaba ini dengan modal yang kecil terlebih dulu, jika di rasa bisnis ini sukses dan mengalami kemajuan bisa membuat situs website jualan online dan menjualnya secara online. Usaha franchise sampinganyang satu ini termasuk salah satu jenis usaha yang minim risiko.

Related posts

Leave a Comment