Tips Sukses Promosi untuk Memaksimalkan Bisnis Cafe

Tips Cara Promosi Usaha Kafe Yang Bisa di Coba

1. Makan Puas, Bayar Bebas

Terkadang biaya promo dapat ditekan dengan membuat keunikan yang tertarget. Seperti membuka café di minggu pertama dengan tanpa bayar sedikit pun, alias gratis. Boleh makan sepuasnya, tanpa harus memikirkan biayanya. Hitung-hitung trik promosi cafe ini lebih efektif dan murah jika dibanding dengan memasang papan iklan, baliho, dan produk periklanan lainnya. Dan target menghadirkan pelanggan juga tercapai.

2. Gratis Nasi Sepuasnya

Karena nasi adalah makanan favorit orang Indonesia, maka bisa dijadikan senjata untuk menggaet banyak pelanggan. Tentunya dengan syarat hanya dimakan saat di café saja.

3. Jaminan Layanan Antar

Anda juga bisa membuat trik memberikan layanan antar dalam waktu dan pada skala radius tertentu. Misalnya, jika dalam satu jam pesanan tidak sampai tujuan, maka dianggap gratis. Dengan syarat hanya dalam kota, tidak terjadi force majure seperti kecelakaan, macet dan sebagainya.

4. Rame Setiap Hari

Meski sebenarnya sepi, tetapi buatlah café selalu rame setiap hari. Caranya ajak kawan-kawan, saudara, rekanan dan lain-lain untuk nongkrong berlama-lama di café. Siapkan diskon atau bahkan gratis makan. Agar setiap hari selalu rame, buatlah jadwal untuk setiap orang yang diundang. Cara ini cukup efektif untuk memperlihatkan kepada khalayak bahwa café selalu rame dari pertama kali buka.

5. Trik Area Parkir Mobil

Idealnya, café memiliki parkir mobil yang cukup. Trik memanfaatkan parkir ini adalah dengan cara meminta saudara, teman, tetangga café dan lainnya yang memiliki mobil untuk memarkirkan mobilnya di area parkir café. Hal ini akan mengundang perhatian calon pelanggan.

6. Ucapan Karangan Bunga

Saat café baru dibuka, hubungilah kawan-kawan sesama pebisnis untuk membuat karangan bunga yang berisi ucapan selamat atas dibukanya café baru Anda. Anda bisa pula membuat trik mendanai biaya pembuatan karangan bunga, agar café terkesan memiliki banyak relasi.

7. Nama Unik

Tips Promosi Usaha Kafe selanjutnya ialah nama brand atau nama dari kafe tersebut. Nama unik akan menjadi magnet penyedot calon pelanggan. Mereka penasaran dengan café yang memiliki ciri unik pada namanya. Mereka pasti memperbincangkan nama unik café yang pernah mereka kunjungi. Sebuah promosi yang cukup efektif agar café makin mudah dikenal.

Related posts

Leave a Comment