Peluang Usaha Sampingan Menguntungkan

Peluang bisnis sampingan Menguntungkan -bisa dengan modal kecil namun bisa mendapatkan modal yang besar. Asalkan Anda pintar memanfaatkan peluang. Apa saja bisnis sampingan Menguntungkan yang bisa dijadikan peluang. Bukan hanya sebagai bisnis sampingan karyawan namun juga bisnis sampingan mahasiswa, bisnis sampingan ibu rumah tangga, bisnis sampingan PNS bahkan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan anak sekolah.

Makanya peluang bisnis sampingan Menguntungkan memang dibutuhkan baik itu untuk karyawan maupun untuk orang yang sudah memulai berwirausaha.

Ini dia 9 jenis peluang usaha sampingan Menguntungkan yang bisa Anda coba

1. Jadi Fotografer

Jadi Fotografer

Bagi Anda yang memiliki keahlian fotografi, Anda bisa menjalankan bisnis sampingan fotografer. Bisnis sampingan jasa ini memang memerlukan modal berupa kamera namun jangan khawatir saat ini banyak tempat penyewaan kamera. Biasanya harga sewa perhari Rp150-Rp250ribu per hari. Tergantung dari jenis kamera yang Anda pinjam. Sementara penghasilan yang Anda dapat dari bisnis sampingan fotografi minimal bisa mencapai Rp1juta.

Keuntungan berbisnis jasa faotografi ini adalah Anda bisa melaksanakan saat weekend. Karena Anda akan disewa menjadi fotografer wedding yang biasanya digelar saat weekend. Sehingga saat hari biasa Anda bisa tetap bekerja.

2. Agen Property

Agen Property

Agen property tentunya bisa menjadi bisnis sampingan 2018 dengan modal kecil namun untungnya besar. Bagaimana caranya, Anda bisa mengikuti komunitas para agen property disana banyak pilihan property yang bisa Anda jual. Mulai dari kos-kosan, rumah, apartemen hingga ruko. Menjadi agen property juga untungnya bisa besar, Anda bisa mendapatkan penghasil 2-5 persen dari harga property yang dijual. Meski nominalnya kecil namun jika dikalikan dengan harga properti tersebut maka bisa mendapatkan jutaan bahkan ratusan jutaan.

3. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang memiliki keahlian mendesain, Anda bisa mencoba bisnis sampingan jasa desain. Bisnis sampingan ini juga tak memerlukan waktu yang banyak. Jika ada pesanan Anda bisa mengerjakan namun jika Anda bisa santai. Dengan melakoni jasa desain grafis Anda bisa tetap bekerja seperti biasa. Desain grafis yang bisa Anda tawarkan seperti undangan pernikahan, sovenir, jasa backdrop, pamplet, gantungan kunci, pin dan kaos dan lain-lain.

4. Penulis Lepas

 

 Penulis Lepas. Tak mesti memiliki blog pribadi, Anda bisa menlamar menjadi penulis lepas di blog orang lain. Biasanya per artikel akan dihitung feenya. Saat ini banyak orang yang memiliki blog untuk jualan namun karena tak berbakat menjadi copy writer sehingga blognya dibiarkan menganggur dan mereka akan mencari para penulis lepas. Bisnis ini diprediksi akan tetap eksis hingga lama/

5. Translator atau Penerjemah

Translator atau Penerjemah

Bagi Anda yang mengusai bahasa asing sayang sekali jika tidak memanfaatkan kemampuan Anda untuk dijadikan bisnis sampingan. Menjadi translator atau penerjemah menjadi suatu peluang bisnis sampingan 2018, mengapa demikian. Karena saat arus globalisasi masuk ternyata tak diimbangi dengan kemampuan berbahasa asing masyarakat Indonesia.

Sehingga lebih baik Anda memanfaatkan peluang bisnis ini. Anda bisa menjadi translator lepas dengan mempromosikan diri Anda ke beberapa situs online atau media sosial. Bisa juga menawarkan langsung, biasanya mahasiswa atau anak sekolah yang membutuhkan jasa translator ini. Untuk tugas atau skripsi. Selain itu beberapa kantor juga biasanya membutuhkan translator untuk menerjemahkan saat ada meeting atau presentasi dengan beberapa klien dari luar negeri.

6. Ojek/Taksi Online

Ojek/Taksi Online

Bisnis ojek/taksi online kini memang sedang trend. Tak sedikit orang menjadikannya sebagai bisnis sampingan karyawan. Karena memang pemasukkannya lumayan. Apalagi bagi hasilnya 80% untuk driver dan 20% untuk karyawan. Jam kerjanya juga tidak tetap sehingga Anda masih bisa mengerjakan pekerjaan utama Anda.

7. Jual Kue Basah

Jual Kue Basah

Bagi Anda yang memiliki keahlian membuat kue sayang jika tidak dimanfaatkan. Anda bisa mempromosikannya kepada teman-teman kantor Anda. Biasanya mereka akan memesan kue basah Anda untuk acara kantor atau ada yang ulang tahun.

8. Jualan Pulsa

Jualan Pulsa

Meski kini pulsa sudah bisa dengan mudahnya melalui online, ATM ataupun swalayan. Namun bisnis sampingan jualan pulsa tetap dianjurkan. Karena bisnis ini memang tak ada matinya. Akan terus dibutuhkan seiring dengan kemajuan teknologi yang sudah merambah ke pulsa internet dan pulsa listrik. Jadi Anda jangan hanya menjual pulsa untuk menelpon atau SMS saja. Karena sekarang sudah zaman sudah berkembang.

Bisnis ini bisa dilakukan dimana saja tanpa harus menyita waktu Anda. Namun bisnis pulsa memang resikonya tinggi, apalagi buat kamu yang menjualnya kepada orang-orang yang dikenal. Karena mereka biasanya akan membayarnya nanti-nanti. Nah Anda harus memiliki trik khusus agar tidak melukai. Apalagi bisnis memang keuntungan sedikit jika Anda tak memiliki trik khusus untuk menagih maka usaha Anda otomatis merugi.

9. Jual Beli Motor Bekas

Jual Beli Motor Bekas

Motor kini bukan lagi menjadi barang mewah namun sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki sebagian besar orang. Nah ini menjadi peluang usaha bagi Anda. Apalagi jika Anda memiliki hobi otomotif. Anda bisa membeli motor bekas yang kemudian Anda modifikasi dan dijual kembali dengan harga yang tinggi.

Untuk bisnis sampingan jual beli motor bekas ini Anda bisa menawarkannya lewat situs jual beli online. Jangan lupa untuk bisnis sampingan 2018 yang satu ini Anda harus melengkapi surat-suratnya agar tak menjadi black market yang bisa berurusan dengan pihak kepolisian. itu lah 9 peluang berbisnis sampingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *