Peluang Usaha Jualan Sambal Pecel

Orang Indonesia terkenal sangat suka dengan kuliner utamanya yang menggunakan sambal. Bahkan ada istilah menyebutkan kalau tidak pakai sambal rasanya tidak pas. Begitu cintanya masyarakat Indonesia dengan sambal menjadikan sambal sebagai peluang usaha yang layak untuk dikembangkan.Peluang Usaha ini pun dilirik oleh Ifud Arisianti seorang ibu rumah tangga asal Surabaya. Berbekal kemampuannya membuat sambel pecel, Ibu Ifud mencoba untuk mengkomersilkan sambel buatannya dengan merk dagang ” Sambel Pecel Bu Suryo”. Anda pasti bertanya-tanya kenapa merknya Bu Suryo kan buatan Bu Ifud? Nah nama Suryo diambil dari nama suami ibu Ifud sendiri. Kebiasaan orang Indonesia pulalah menyapa seorang wanita yang telah menikah dengan menyebutkan nama suaminya.

Di tahun 2009, awalnya usaha sambel pecel Bu Suryo hanya didagangkan dengan menyewa tenda, lambat laun strategi penjualannya berubah dengan menitipkan ke beberapa toko-toko kecil. Sampai saat ini sambel ini sudah bisa ditemui di beberapa swalayan. Selain itu Sambel ini pun dipasarkan secara online melalui blog dan media sosial  facebook.

Bermodalkan uang Rp 5 Juta, kini Ibu Ifud sudah mampu menghasilkan omzet Rp 30 juta per bulan. Saat-saat yang paling laris adalah saat bulan Ramadhan tiba. Bahkan keuntungan yang dapat diperoleh bisa berkali-kali lipat dari biasanya.

Sambel pecel Bu Suryo tersedia dalam 3 (tiga) level kepedasan yaitu  :

  • Pedas
  • Sedang
  • Tidak Pedas

Kualitas dan mutunya dijamin sehingga Anda pasti puas dan tidak perlu ragu dengan kebersihannya. Sambel pecel Bu Suryo diproduksi dengan cara yang higienis dan tidak menggunakan bahan pengawet. Sambel ini bisa digunakan untuk membuat pecel, siomay,beraneka gorengan dan lain sebagainya. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp 10 ribu saja perbungkusnya.

Jika Anda punya resep sambal yang nikmat, tidak ada salahnya anda mengikuti jejak Bu Suryo memanfaatkan peluang usaha berdagang sambal. Kuncinya, sambal dibuat dengan hati dan ketulusan. Hindari penggunaan bahan pengawet terlebih bahan yang berbahaya untuk dikonsumsi. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah cara membuatnya yang higienis. Untuk menarik pelanggan dan meningkatkan nilai jualnya. Anda bisa menggunakan kemasan yang baik mutunya.

Related posts

Leave a Comment