Peluang Usaha Jualan Es, Modal Awal Dan Cara Memulainya

Untuk es yang nantinya anda jual dapat anda tentukan sesuai dengan lokasi tempat anda berjualan, misalnya jika anda berjualan di tempat umum seperti pasar, pinggir jalan, taman atau tempat umum lainnya maka jenis es yang tepat ialah es yang menarik dan memiliki harga yang terjangkau. Sedangkan jika anda berjualan di pasar modern seperti mall maka anda dapat menjual jenis es yang berkelas dengan harga yang cukup mahal.

Nah, bagi anda yang ingin memulai usaha berjualan es, dan bingung memilih jenis es apa anda dapat membaca beberapa jenis es yang dirangkum dan dapat anda jual di bawah ini.

Peluang Usaha Jualan Es

1. Jualan ES Kelapa Muda / ES Degan
Jenis es pertama sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yups, es degan atau es kelapa muda, es yang di buat dari kelapa muda ini memang menjadi salah satu minuman favorit bagi semua orang, rasanya yang cukup nikmat dan berkhasiat untuk menghilangkan racun dapat kita jadikan sebagai usaha yang menjanjikan. Usahakan untuk selalu membeli kelapa yang masih muda dan tentunya masih baru di petik. Usaha jualan es degan dapat anda lakukan dengan modal awal sekitar 500 ribuan saja.

2. Jualan ES Kombinasi
Es kombinasi merupakan jenis es yang memadukan antara bentuk, rasa, tampilan dan tekstur yang menarik. Selain itu pemilihan nama untuk es kombinasi terbilang cukup unik seperti es 99, es 88, es 77 dan masih banyak nama lagi yang di ambil dengan rangkaian kata yang unik. Inilah yang menjadikan es kombinasi cukup di kenal di masyarakat dan banyak peminatnya. Rata-rata es kombinasi di buat dari campuran bermacam-macam buah seperti rumput laut, nanas, semangka, melon, kolang-kaling, susu dan bahan lainnya sebagai pelengkap. Untuk usaha es kombinasi ini anda harus memiliki tempat yang menarik, minimal wadah es yang unik atau bahkan gerobak es yang lucu. Modal awal yang di butuhkan untuk berjualan es kombinasi minimal 1 jutaan tergantung dari kemampuan anda.

3. Jualan ES Cappucino Cincau
Saat ini es cappucino cincau sedang booming atau dengan kata lain sedang banyak-banyaknya di cari, tentunya ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bukan. Untuk es ini dapat anda jual dengan harga per cup sekitar 5000 ribuan saja. Modal awal yang di butuhkan untuk membuka usaha jualan es cappucino cincau cukup minim yakni sekitar 500 ribuan saja.

4. Jualan Es Blended/Blender
Dari beberapa jenis es, es blended merupakan jenis es yang membutuhkan modal paling sedikit dengan catatan anda sudah memiliki mesin blender sendiri, namun untuk harga sudah pasti bahwa es blended ini di jual dengan harga yang cukup lumayan yakni sekitar 3000-5000 per cup tergantung dari jenis es yang di pesan konsumen. Sesuai namanya, es blended ini merupakan es yang di buat dengan cara di blender, bahan dasar dari es ini sudah instan dan banyak tersedia di toko seperti POP ICE dan Milkjus sehingga anda tinggal memblendernya saja dan di tambahkan dengan berbagai campuran seperti mesis, roti tawar, agar-agar, dan juga susu putih. Modal awal usaha ini hanya memerlukan sekitar 300 ribuan saja

 

Related posts

Leave a Comment