Peluang Bisnis Modal Kecil Batagor Ikan Khas Bandung

Batagor merupakan salah satu jenis makanan khas dari kota Bandung yang sekarang ini sudah semakin banyak tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sekarang ini batagor telah menjadi makanan khas nusantara dan menjadi peluang bisnis modal kecil yang sangat menjanjikan keuntungan besar bagi pelaku usahanya.

Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng yang dibuat dengan menggunakan bahan baku tahu putih , ikan tenggiri serta udang yang kemudian dibalut dengan tepung tapioka sebelum digoreng. Batagor sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat dengan siraman bumbu kacang, saus sambal serta kecap kental manis untuk menambah cita rasa. Tidak heran jika batagor menjadi salah satu makanan yang banyak dicari masyarakat.

Peluang bisnis makanan khas Bandung ini tentu saja banyak dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk meraub untung dengan menjajakan batagor.

Konsumen

Batagor merupakan bisnis modal kecil dimana pelaku bisnis biasanya menjalankan bisnisnya tersebut menggunakan gerobak atau model warung kaki lima. Karena itulah makanan khas Bandung ini dikenal sebagai jajanan untuk kalangan menengah ke bawah dan semua jenis usia sehingga banyak ditemukan di pinggir jalan, sekitar kampus, perkantoran dan juga sekolah.

Memulai Bisnis

Bisnis makanan batagor ikan merupakan salah satu jenis peluang bisnis yang dapat dijalankan dengan modal kecil. Caranya, dengan membuka warung kaki lima di pinggir jalan atau menggunakan gerobak. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah cita rasa batagor yang khas dan enak. Selain itu kebersihan tempat serta dalam menyajikan menu batagor juga penting untuk diperhatikan.

Agar bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi, Anda sebagai pelaku bisnis juga bisa menawarkan aneka minuman segar atau aneka jus. Sehingga pembeli atau konsumen bisa menikmati batagor ikan yang lezat sekaligus dengan segelas minuman yang menyegarkan. Untuk memulai bisnis batagor, Anda bisa mempelajari resep serta bumbu batagor secara langsung dari Bandung kemudian mengkreasikannya agar lebih menarik atau bisa belajar melalui buku dan media lainnya.

Related posts

Leave a Comment