Peluang Bisnis Kuliner Tekwan Khas Palembang

Tekwan adalah salah satu jenis kuliner khas Palembang yang terbuat dari adonan tepung sagu dan ikan laut yang dimakan menggunakan kuah khas Palembang. Kuliner khas Palembang ini banyak disukai orang dan akrab di lidah masyarakat Indonesia. Sekarang ini tekwan Palembang juga mudah kita jumpai di kota-kota besar.

Peluang usaha tekwan Palembang ini memiliki prospek yang sangat bagus untuk jangka panjang dan menjadi salah satu peluang bisnis kuliner yang menjanjikan keuntungan besar bagi pelaku usahanya. Meskipun pemain yang terjun di dunia bisnis kuliner tekwan relatif banyak namun pasarnya masih terbuka lebar dan tidak sepi oleh para penggemarnya.

Hadirnya kuliner khas Palembang ini tidak hanya sekedar untuk memenuhi permintaan pasar saja, akan tetapi juga dapat memberikan kesempatan untuk siapa saja yang ingin membuka bisnis kuliner dengan modal kecil atau terjangkau. Karena, tidak jarang kita menemukan orang yang ingin membuka bisnis kuliner namun terkendala dengan modal usaha.

Konsumen
Tekwan Palembang yang terbuat dari ikan laut dan sagu banyak memiliki penggemar baik anak-anak, orang dewasa maupun orang tua. Selain rasanya yang lezat dan gurih, tekwan palembang juga mudah kita jumpai di pinggir jalan maupun di warung bahkan rumah makan. Dan yang terpenting, harga kuliner khas Palembang ini pun relatif ekonomis sehingga cocok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang merupakan masyarakat menengah ke bawah.

Memulai Bisnis
Bisnis kuliner tekwan palembang adalah jenis bisnis kuliner olahan hasil laut yang dapat dijalankan oleh pelaku usaha sesuai dengan modal usaha yang dimiliki. Jika modal usaha yang dimiliki kecil, maka pelaku usaha bisa menjajakannya ala gerobak atau dijajakan di pinggir jalan seperti pedagang kaki lima. Sedangkan jika modal usaha yang pelaku usaha miliki relatif besar maka dapat memulai usaha dengan membuka warung khusus tekwan atau rumah makan besar.

Jika kita bicara mengenai bisnis kuliner berarti kita berbicara mengenai cita rasa. Sebelum memulai bisnis kuliner tekwan Palembang, yang terpenting untuk selalu diperhatikan oleh para pelaku adalah dalam hal rasa. Selain memperhatikan rasa tekwan Palembang yang enak dan khas, kebersihan tempat usaha dan cara penyajian juga harus selalu dijaga.

Related posts

Leave a Comment