Menilik Peluang Usaha Dari Hobi Menggambar

Bagi kamu yang hobi menggambar, ternyata hobi tersebut dapat mendatangkan penghasilan yang menguntungkan bagi kehidupanmu terutama jika kamu juga menguasai software gambar menjadi nyata. Maka, janganlah ragu untuk memulai bisnismu sekarang juga. Apa saja sih peluang bisnis gambar yang dapat mendatangkan penghasilan tersebut? Inilah beberapa peluang bisnis untuk kamu yang hobi dalam menggambar.

  • Mendesain Undangan Pernikahan
    Jika kamu berbakat dalam menggambar, cobalah buat sesuatu yang bermanfaat. Misalnya kamu membuat desain undangan pernikahan yang sangat unik dan beda dari yang lain. Bisa saja kamu menambahkan tempat, gaun pengantin dan latar ala kerajaan dalam film animasi Cinderella dalam desain kamu. Mungkin hal tersebutlah yang mampu menjadi keunikan dari desain undangan pernikahan yang telah kamu buat. Dan tawarkan jasamu pada kerabat, teman, keluarga ataupun orang terdekat kamu.
  • Membuat Foto Sketsa Pengantin
    Selain membuat desain undangan, kamu juga bisa menawarkan kepada pasangan pengantin untuk di buatkannya foto sketsa. Dimana foto sketsa ini kamu buat agar momentum yang indah bagi pasangan tersebut dapat selalu terkenang. Dalam membuat foto sketsa ini, kamu tidak usah takut akan hasil gambar yang tidak mirip dengan wajah pasangan pengantin tersebut. Yang terpenting kamu sudah berusaha menggambarnya agar mirip, masalah hasil mirip tidaknya ini dapat berjalan dengan seiringnya waktu.
  • Menjual Barang Dengan Gambar Sesuai Permintaan Pembeli
    Kamu juga bisa membuat lukisan atau gambar pada barang dagangan yang dalam kategori 2 atau 3 dimensi. Misalnya: bantal, seprei, tas, guci, vas bunga, cangkir, cover buku diary dan lain sebagainya yang dapat kamu tambahkan gambar vintage di barang tersebut. Dengan begitu, memungkinkan banyak orang yang lalu lalang melirik dan mampir di toko kamu untuk membeli barang tersebut. Apalagi kalau kamu menggambar sesuai dengan permintaan pembeli, yang berarti kamu menerima pesanan melukis pada suatu barang beserta gambar vintage.
  • Jual Sketsa Talenan di Event Wisuda
    Event wisuda biasanya ada setiap tahun pada berbagai Universitas, manfaatkanlah event tersebut sebagai penghasilan tambahan bagi kamu yang hobi menggambar. Dengan membuat talenan yang terdapat sketsa wajah, nama dan gelar yang di peroleh oleh wisudawan/ wisudawati. Hal ini mungkin mampu memperluas usaha bisnis yang kamu jalani yang hanya berawal dari sebuah hobi, namun sangat berarti bagi kamu di waktu sekarang, ataupun masa yang akan datang.
  • Jasa Dekor Ruangan
    Kamu juga bisa menggambar lukisan pop art dengan media dinding, atau kamu membuka jasa dekor ruangan. Bisa saja kamu mengekspresikannya terlebih dahulu di ruang tidurmu atau saudaramu. Jika hasil ekspresi dari gambarmu memuaskan, kamu dapat membagikannya dengan cara mengupload foto hasil kreatifitasmu di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya agar banyak yang melihatnya.
  • Geluti Nail Art
    Belakangan ini bisnis melukis yang banyak di minati oleh sebagian masyarakat, yaitu penggunaan jasa dalam nail art dan henna. Dimana bisnis ini, merupakan bisnis yang berpeluang bagi kamu yang menyukai seni melukis dalam tingkat ketelitian yang tinggi. Dengan bisnis ini, kamu secara tidak langsung telah di promosikan lewat mulut ke mulut oleh pengguna jasa henna ataupun nail art. Jangan lupa gunakan cat kuku dan henna yang berkualitas, agar tidak menimbulkan efek samping bagi pengguna jasamu.

Related posts

Leave a Comment