Bisnis yang membuat orang Indonesia Menjadi Milyuner

Bisnis yang membuat orang Indonesia Menjadi Milyuner

Bisnis yang membuat orang Indonesia Menjadi Milyuner

Sebanyak 10 Orang Indonesia masuk jajaran 1.000 orang terkaya didunia 2014, hal ini berdasarkan data dari Forbes. 10 Nama itu mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia mengingat kisah sukses mereka menjalankan bisnisnya dan sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia, kekayaan yang dimiliki mereka bukan datang begitu saja, namun ada kerja keras dan keseriusan membangun bisnis mereka.

Berikut ini 4 bisnis yang berhasil didata oleh Wealth X merupakan sebuah majalah pendata orang kaya, pernah memamparkan bisnis yang bisa mewujudkan mimpi seseorang menjadi miliuner dunia.

Infrastruktur dan Alat Berat

Infrastruktur dan Alat Berat

Sektor bisnis ini termasuk salah satu sektor yang mampu menciptakan orang kaya. Industri ini akan menjadi besar, terutama untuk Indonesia. Karena negara ini butuh infrastruktur yang tidak sedikit.

Contoh sederhana saja, jika Anda sadar, di semua negara butuh batako untuk membuat trotoar misalnya. Seseorang pasti menguasai bisnis itu. Tidak hanya itu, di negara yang tengah gencar membangun seperti Indonesia, pasti membutuhkan alat berat.

Sumber Daya Alam

Sumber Daya Alam

Sektor bisnis diakui sebagai salah satu bisnis yang terbukti mengantarkan orang Indonesia jadi miliuner dunia. Lahan bisnis ini disebut-sebut sebagai gelombang pertama untuk mengumpulkan kekayaan.

Namun tidak berarti gelombang ini adalah generasi pertama. Tapi memang ini adalah sektor yang menghasilkan orang untuk bisa menjadi sangat kaya. Salah satu contohnya adalah pemanfaatan sumber daya perkebunan. Dalam hal ini kelapa sawit.

Meskipun saat ini harga komoditas sawit tengah anjlok, bisnis sektor ini tetap diakui sebagai salah satu bisnis yang melahirkan miliuner dunia. Setidaknya, trio raja sawit dari Indonesia ini membuktikan bahwa dengan tekun mengembangkan bisnis perkebunan sawit, ketiganya mampu masuk barisan miliuner dunia

Jasa dan Ritel

Jasa dan Ritel

Kelas menengah yang tumbuh luar biasa menjadi kesempatan untuk orang-orang yang mempunyai modal untuk membuat perusahaan. Di Indonesia yang mempunyai kelas menengah yang sangat banyak, bisa menjadi lahan para orang kaya untuk menumpuk pundi-pundi uangnya.
Bisnis ritel memang tidak mudah. Tapi pasar memang selalu membutuhkan produk-produk jasa dan ritel.

Industri Rokok

Industri Rokok

Orang terkaya di Indonesia, Budi dan Michael Hartono sukses mengibarkan bendera Djarum sebagai salah satu industri rokok besar di dalam negeri. Dengan pasar yang besar, rokok menjadi salah satu potensi bisnis yang cukup cemerlang. Tidak heran jika saat ini semakin banyak bermunculan rokok-rokok baru.

Related posts

Leave a Comment