Bisnis Sampingan Usaha Keripik Unik Menjanjikan

Bisnis sampingan usaha keripik merupakan peluang usaha baru tentang jenis makanan ringan yang menguntungkan dan menjanjikan. Bisnis ini bisa anda coba sebagai bisnis sampingan anda dirumah dengan modal kecil. Dunia produksi makanan ringan saat ini persaingannya terus meningkat tahun ke tahun. Bahkan hampir setiap tahunnya jenis makanan baru selalu beredaran di semua daerah. Hal ini mengakibatkan banyak orang yang ingin menggeluti bisnis usaha makanan berfikir dua kali.

Terkadang banyak sekali jenis makanan dan minuman yang beredar berbagai daerah, namun hanya makanan dan minuman yang memiliki rasa yang enak, nikmat dan unik yang bisa laku laris dipasaran. Misalnya makanan ringan jenis snack dan keripik, dari kedua jenis makanan tersebut sangat mudah sekali kita jumpai di manapun. Akhir akhir ini kebutuhan akan makanan ringan terus meningkat dan hampir setiap bulan selalu ada saja berbagai jenis makanan ringan yang banyak beredar dipasaran dengan bermacam jenis baru.

Mungkin saja anda berminat menggeluti bisnis usaha keripik sebelumnya anda harus mempunyai ide yang unik dan prospeknya bagus agar bisnis keripik yang akan anda buat bisa laku laris dipasaran. Agar bisnis keripik yang anda jalankan bisa sukses tentu saja anda harus bisa bekerja keras. Anda harus bisa bersaing dengan pelaku bisnis makanan ringan lainnya. Namun jangan khawatir apabila produk makanan ringan buatan anda unik pasti akan laku karena persaingan yang sedikit bahkan bisa tidak ada yang menyaingi.

Bisnis Sampingan Usaha Keripik Unik Menjanjikan

Bisnis sampingan usaha keripik unik menjanjikan

Berikut ini beberapa contoh yang mungkin bisa anda coba sebagai bisnis sampingan anda dengan membuat keripik

1. Keripik apel
Buah apel adalah buah yang unik dan bisa anda olah sebagai makanan ringan menjadi keripik. Memang untuk keripik apel saat ini sudah banyak menyebar ke berbagai daerah, tapi tidak semua daerah ada produksi kripik apel. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini menjadi bisnis sampingan anda. Untuk jenis apel yang dapat diolah menjadi keripik adalah apel jenis hijau. Biasanya apel jenis ini tumbuh pada daerah lembab dan bersuhu dingin.

2. Keripik daun bayam
Bayam adalah tumbuhan hijau yang memiliki sumber gizi yang baik untuk manusia. Banyak sekali bayam yang bisa anda jumpai di pasar tradisional. Terkadang bayam ini dimanfaatkan orang untuk dimasak menjadi sayur bening. Bayam selain dijadikan sayur ternyata tumbuhan yang satu ini bisa di manfaatkan menjadi keripik bayam. Nah peluang bagus untuk anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis anda bisa memanfaatkan bayam ini menjadi sebuah alternatif bisnis usaha keripik unik. Bahkan dengan keunikan kripik bayam ini memungkinkan akan laris dipasaran.

3. Keripik biji rambutan.
Sungguh aneh dan unik, ternyata biji rambutan juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan keripik. Untuk jenis keripik rambutan hampir sama dengan emping melinjo yang sama memilikikesan yang unik. Dari sebuah penelitian biji rambutan memiliki kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang bagus dan baik untuk tubuh. Silahkan anda mencoba bisnis keripik biji rambutan.

4. Keripik kulit pisang
Pisang memiliki banyak manfaat, bahkan batang, daun, dan buah pisang memilik bergabai manfaat dan bisa dimanfaatkan. Ternyata pada buah pisang terutama kulinya bisa dimanfaatkan menjadi sebuah keripik kulit pisang. Namun tidak semua jenis pisang yang kulitnya bisa dimanfaatkan menjadi keripik pisang. Hanya kulit pisang kepok saja yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan keripik pisang. Jenis pisang ini banyak sekali ditemukan di daerah pedesaan. Jika anda ingin mencoba usaha ini maka anda bisa mencari caranya di internet atau juga belajar kepada orang yang memproduksi keripik pisang.

5. Keripik pepaya mentah
Pepayah memiliki banyak vitamin dan manfaat yang besar, serta rasa pepaya sangat manis dan memilik kandungan air yang cukup tinggi. Pada umumnya pepaya hanya dimanfaatkan untuk dikonsumsi sebagai buah buahan. hanya saja yang dikonsumsi yang sudah matang saja. Untuk jenis pepaya hijau bisa anda manfaatkan untuk dijadikan keripik pepaya. Jika anda ingin mencoba bisnis ini maka carilah pepayah yang hijau yang masih mentah lalu iris tipis tipis seperti keripik pada umumunya. Untuk peluang bisnis keripik papaya sangat menjanjikan karena keripik pepaya sudah berhasil merebut dan merajai pasar industri makanan ringan.

Related posts

Leave a Comment