Bisnis Makanan Menu Luar, Harga Lokal

Beberapa tahun belakangan ini bisnis makanan kembali bersinar. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya jenis makanan baru yang muncul di pasaran. Mulai dari menu lokal hingga menu berkelas internasional.

Makanan internasional yang dulu dianggap sebagai makanan mewah dan hanya bisa dinikmati kalangan tertentu saja, kini banyak para pelaku bisnis yang mencoba menawarkan menu masakan internasional namun dengan harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat luas. Menu luar, harga lokal, begitu kurang lebih kata yang paling tepat menggambarkan trend pasar yang satu ini.

Strategi ini ternyata cukup efektif, terbukti banyak pengusaha kuliner yang menerapkan cara ini berhasil menarik perhatian dan telah mendapatkan tempat khusus dihati para konsumennya.

Konsumen
Pada umumnya hampir setiap orang senang untuk icip-icip makanan, apalagi menu masakan internasional. Dengan menawarkan harga jual yang terjangkau, maka Anda bisa merangkul semua kalangan untuk mencoba menu tersebut. Baik itu kalangan menengah atas maupun masyarakat menengah ke bawah.

Info Bisnis
Jika Anda tertarik mencoba peluang bisnis ini, berikut kami informasikan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Perhatikan konsep dan desain restoran yang akan Anda bangun. Hal ini sangat penting karena tata letak yang Anda gunakan akan mempengaruhi daya tarik konsumen untuk mampir ke tempat Anda. Karenanya, pilih konsep yang benar-benar matang dan sesuaikan dengan display unik yang Anda gunakan.
  2. Pilihlah menu yang inovatif agar konsumen bisa tertarik. Beberapa menu makanan internasional yang saat ini mulai diinovasikan dengan harga lokal yaitu steak, spaghetti, burger, pizza, sushi, dan lain-lain. Biasanya produk makanan tersebut ditawarkan mulai dari Rp 5.000,00 sampai yang paling mahal yaitu Rp 35.000,00.
  3. Pilih lokasi usaha yang strategis, misalnya saja dengan menyewa salah satu kios di foodcourt yang cukup terkenal, menyewa lokasi usaha di sebuah mall, atau mencari titik lokasi yang cukup potensial seperti di lingkungan kampus, sekolah, dan perkantoran.

Related posts

Leave a Comment