Barbershop, Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Masa Depan Cerah

Bisnis rumahan sering dipandang sebelah mata bagi kebanyakan orang. Ada juga yang menganggap bahwa bisnis kecil tidkalah bergengsi, sehingga mereka lebih memilih menjadi pegawai atau karyawan. Pada hal, bisnis rumahan meskipun dengan modal kecil itulah yang akan membantu Negera ini dalam membuka lapangan kerja serta membantu perekonomian. Untuk itu, sudah layaknya kita memulai usaha dari sekarang.

Salah satu ide bisnis yang sering diremehkan padahal menjanjikan masa depan cerah adalah barbershop alias jasa potong rambut pria. Usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha rumahan dengan memanfaatkan lokasi yang ada didekat rumah Anda, atau Anda juga bisa membuat usaha ini dengan konsep lebih modren. Menurut kami, usaha barbershop ini cukup menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Kenapa ide bisnis ini menjanjikan?

Konsumen dari jenis jasa ini tidaklah pernah surut, justru semakin berkembangnya jaman dan seringnya perubahan trend model rambut, maka bisnis ini tak akan pernah sepi. Baik di Indonesia maupun negara lain, pria tak mau kalah dalam bergaya dan bersolek, sehingga wajar jika barbershop tetap laris manis.

Beberapa Tips Memulai Bisnis Rumahan Barbershop

Tenaga Kerja Yang Professional
Untuk memulai usaha, bukan hanya tempat dan juga modal yang dibutuhkan, melainkan juga sumber saya manusianya. Memilih karyawan yang mumpuni dan menguasai berbagai gaya potong rambut juga harus diutamakan. Bukankah kepuasan konsumen yang nomor satu?

Jika mendapatkan ahli potong rambut yang professional, maka akan membuat konsumen mau kembali lagi ke barbershop kita.

Skill Dan Update Gaya Rambut
Menjadi pengusaha barbershop juga harus tahu trend apa yang sedang berkembnag. Karena baik itu tua maupun muda, mereka cenderung memilih potongan rambut yang sesuai trend, sering melihat televise maupun mengikuti majalah fashion tak ada salahnya.

Mengikuti gaya beberapa artis ternama dan juga tokoh terkenal menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan referensi potingan rambut yang mudah. Selain itu, skill juga harus di asah. Tidak ada salahnya jika kita merekomendasikan gaya rambut baru pada konsumen, dengan demikian maka usaha kita akan dikenal keunikannya.

Layanan Terbaik
Selain hasil potongan yang terbaik, layanan yang baik juga akan membuat mereka betah, nyaman, dan mau datang lagi. Bisa juga menawarkan layanan full service, maksudnya yang ditawarkan bukan hanya jasa potong rambut saja, namun juga bisa disertai dengan minuman dingin, cuci rambut, pemberian vitamin, maupun pijat rambut.

Sebagai konsumen tentu mereka akan memilih yang terbaik baik dari segi hasil potongan, maupun dari segi pelayanannya. Jika pelayanannya bagus, maka bisa juga aka nada promoso dari mulut ke mulut.

Ruangan Yang Nyaman
Ruangan nyaman juga bisa menunjang konsumen untuk kembali datang ke barbershop kita. Untuk membuat ruangan ini, bisa menambhakan Ac serta dekor yang menarik. Ruang tunggu juga tak boles tapi perhatian. Pastikan bahwa klien yang menunggu pelayanan kita menunggu dengan nyaman.

Menjaga Kebersihan
Kerapian dan kebersihan tempat akan membuat konsumen nyaman dan juga betah menunggu giliran untuk dilayani. Usahakan jangan biarkan rambut berserakan terlalu lama di bawah kursi. Segera bersihkan ruangan untuk membuat pelanggan yang lain merasa nyaman.

Related posts

Leave a Comment