6 Tempat Ideal Untuk Mencari Inspirasi Bisnis dan Usaha

Mencari inspirasi bisnis sebenarnya bukanlah hal yang sulit, dengan mencoret-coret kertas saja kita bisa menemukan sebuah ide usaha yang ada di kepala kita, namun hal tersebut tentu saja terbatas mengingat ide yang muncul hanya dari pikiran saja, untuk hasil yang maksimal tentunya kita perlu mengandalkan semua panca indera sekaligus berinteraksi langsung dengan lingkungan di sekitar kita.
6 Tempat Ideal Untuk Mencari Inspirasi Bisnis dan Usaha
Salah satu orang yang sukses memulai bisnis karena inspirasi tempat ialah Johnny Andrean, dialah pendiri Disneyland yang terinspirasi dari acara liburan keluarga, karena Hobi dari Johnny Andrean sendiri adalah Travelling. Tentunya semua orang memiliki kesempatan yang sama, hanya saja siapa yang mampu mengamati lingkungan sekitar dengan cermat dialah yang akan menjadi pemenang. Nah, bagi anda yang ingin mencari inspirasi bisnis bisa membaca tempat ideal mencari inspirasi bisnis berikut ini.

6 Tempat Ideal Untuk Mencari Inspirasi Usaha

1. Rumah

Semua berasal dari rumah, karena di sinilah kita tinggal. Untuk menemukan inspirasi bisnis di rumah tentu saja anda harus banyak altifitas, lihat di sekeliling rumah anda, apakah ada paluang bisnis yang bisa di coba. Apabila anda memiliki rumah dengan pekarangan yang besar tentu saja anda bisa memulai bisnis pertanian di rumah.

2. Lingkungan Tempat Tinggal

Banyak yang bisa kita petik dari lingkungan sekitar kita seperti inspirasi bisnis dan usaha. Contoh mudahnya apabila tetangga di sekitar rumah anda kebanyakan bekerja sebagai karyawan, PNS dan juga kantoran maka anda bisa memulai bisnis seperti jasa laundry, toko kelontong, jualan nasi sarapan dan lain sebagainya.

3. Sekolah

Apabila anda sering pergi ke sekolah untuk mengantar anak anda maka amatilah dengan seksama kegiatan apa saja yang di lakukan di sekolah, atau anda bisa melihat sendiri kebutuhan apa saya yang di perlukan oleh anak anda. Dengan mengetahui kebutuhan anak sekolah anda bisa menemukan inspirasi bisnis, banyak sekali jenis bisnis yang bisa di jalankan dalam bidang pendidikan seperti fotocopy, berjualan ATK, berjualan makanan, seragam sekolah, les privat dan lain sebagainya.

4. Tempat Kerja

Apakah anda sedang bekerja? apabila iya maka inspirasi bisnis bisa anda dapatkan dengan cara mengamati apa saja kebutuhan para karyawan. Anda juga bisa bertanya secara langsung apa saja yang mereka butuhkan. Banyak sekali ide usaha dari tempat kerja yang bisa anda kembangkan seperti berjualan pulsa, token listrik, makanan, minuman, aksesoris ataupun jasa sesuai keahlian anda.

5. Tempat Perbelanjaan

Apa yang bisa anda petik dari tempat perbelanjaan seperti supermarket, pasar dan pertokoan? Tentunya tempat yang berhubungan dengan jual beli memiliki banyak sekali peluang bisnis yang bisa di coba. Seperti apabila di pasar tradisional, anda bisa menjual berbagai kebutuhan konsumen yang ada di sana, selain itu menjadi tukang ojek juga bisa di coba.

6. Saat Liburan

Seperti yang di lakukan oleh penemu Disneyland, Johnny Andrean. Dia menemukan inspirasi bisnis ketikan sedang berlibur, padahal liburan merupakan waktu untuk bersenang-senang dan menghilangkan pengat dari rutinitas sehari-hari. Karena kecermatannya mengawasi lingkungan sekitar, Dia menjadi orang yang sukses. Bagaimana dengan anda, apa yang bisa anda petik dari liburan anda?

Related posts

Leave a Comment