5 tips sukses bisnis katering bisnis rumahan modal kecil

Bisnis katering ini cocok seklai kalau dijalankan oleh ibu rumah tangga sebagai bisnis sampingan mereka dirumah. Apalagi anda seorang yang hobi dengan memasak. Peluang besar sangat menanti anda untuk menjalankan bisni katering. Ansa bisa menyalurkan hobi anda untuk menjalankan bisnis dirumah.

Biasanya bisnis katering sangat dibutuhkan pada acara besar seperti pernikahan, hajatan, reuni, khitan, dan banyak lagi. Bisa dipastikan usaha anda akan maju dan lancar dikarenakan hampir setiap hari ada yang mengadakna acara tersebut. Terutama pada daerah banyak penduduknya. Banyak orang yang membutuhkan jasa katering karena mereka kuwalahan untuk memasak karena banyaknya tamu yang hadir. Merteka tidak usah susah payah untuk memasak. Apabila anda meminati bisnis ini anda bisa mempelajari dan membaca tips sukses bisnis katering dibawah ini, suapa tahu banyak manfaatnya untuk anda.

Bisnis Katering Bisnis Rumahan Modal Kecil

Inilah 5 tips sukses bisnis katering bisnis rumahan modal kecil yang bisa anda pelajari

1. Mempersiapkan modal awal
Anda bisa mengatur modal awal sesuai skala bisnis katering yang ingin anda jalankan. Sebaiknya anda menjalankan bisnis katering kecil kecilan dikarenakan anda masih pemula. Untuk modal awal yang bisa anda gunakan yaitu berkisar 2 sampai 5 juta. Setelah itu anda bisa mengelola bisnis tersebut dan mengembangkannya melalui keuntungan yang anda dapat dari bisnis katering anda. agar lebih irit anda bisa menggunakan peralatan dapur milik anda tujuannya agar mengirit modal.

2. Lokasi bisnis katering
Bisnis katering ini sebenarnya bisa anda jalankan dimanapun, baik didesa ataupun dikota. Tetapi kalau bisa anda menjalankan bisnis ini di lokasi yang ramai agar bisnis anda banyak pelanggan dan pengunjung. Carilah lokasi yang setrategis yang penduduknya banyak dan ramai.

3. Menu makanan dan kualitas makanan
Untuk menu anda bisa menarkanberagam menu makanan untuk bisnis katering ini. Dan untuk itu anda harus mengerti dan mempunyai wawasan pengetahuan tentang kuliner. Meskipun anda belum mempunyai pengetahuan luas tentang makanan anda bisa belajar dan meningkatkan pengetahuan anda. selain itu anda harus  bisa menjaga kualitas makanan tersebut mulai dari rasa makan itu, bentuk makanan, kebersihan dan kesehatan makanan dan semua itu harus berada pada standard yang bagus.

4. Memberikan promosi
Untuk pemasaran bisnis ini sangat mudah sekali, anda bisa menjalankan setrategi yang berbentuk promosi. Sangat penting sekali anda lakuakan karena untuk kelancaran bisnis katering anda. coba anda pikirkan kalau anda tidak memberi promosi kepada masyarakat, apakah mereka bisa tahu kalau anda menjalankan bisnis katering. Untuk awalan bila ada pembeli anda bisa melakukan promosi dengan harga yang cukup murah kepada pembeli.selain itu anda harus r4amah tamah kepada konsumen agar konsumen tadi puas dan mereka menyebarkan kepada orang lain tentang bisnis anda. besar kemungkinan anda sangat terbantu dari konsumen yang memberi promo pada orang lain.

5. Harga yang bersahabat
Buatlah harga makanan yang bersahabat dengan pembeli, dikarenakan anda masih pemula dalam menjalankan bisnis ini. Disamping itu harga yang murah dan bersahabat dengan kantong mereka bisa dipastikan mereka akan selalu berlangganan ke anda untuk membeli katering tadi. Harga yang murah bersahabat dan makanan yang nikmat dan lezat akan menjadi kunci kesuksesan bisnis katering anda.

Related posts

Leave a Comment