5 Peluang usaha sampingan pada musim hujan dengan modal kecil

Musim hujan untuk daerah Indonesia menyebar luas yang mana luas daerah Indonesia ketika musim hujan tiba tidak selalu bersamaan. Untuk musim hujan di Indonesia ada dua yaitu musim kemarau dan musim hujan. Anda bisa memanfaatkan musim tersebut untuk menuai rejeki musiman. Apabila anda bisa memanfaatkan musim hujan untuk mencari potensi peluang usaha sampingan dapat dipastikan anda akan mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Apabila anda bisa menjalankan peluang usaha dengan ulet dan gigih dalam segala bisnis maka jangan sia siakan ketika musim hujan datang.

Usaha-Kebugaran-Fitness-dengan-Modal-Besar-dan-Kecil

Ketika musim hujan tiba, ada sebagian orang yang jengkel dan kesal dikarenakan banjir yang bisa sampai selutut orang dewasa. Bahkan ada juga orang orang yang rumahnya tenggelam karena lebatnya hujan yang turun dan tak kunjung reda. Hampir seluruh wilayah Indonesia banjir ketika musim hujan tiba. Untuk daerah anda yang rawan banjir dan tidak rawan banjir anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk usaha sampingan anda.

Peluang usaha sampingan pada musim hujan dengan modal kecil

Berikut ini ada 5 peluang usaha sampingan yang cocok ketika musim hujan tiba

1. Jualan peralatan perlengkapan hujan
Ketika musim hujan tiba anda bisa menjual jas hujan, paying, sepatu bot. karena peralatan tadi adalah peralatan yang sangat dibutuhkan ketika musim hujan turun. Bagi mereka yang ingin pergi sekolah atau ke kantor dan hujan turun mereka pasti memakai jas hujan dan payung agar mereka tidak basah. Dan untuk sepatu bot digunakan untuk menghindari celana mereka basah dan kotor terkena percikan air hujan. Setiap hari permintaan untuk peralatan hujan sangat banyak ketika musim hujan tiba. Hampir setiap orang ketika musim hujan tiba akan membeli peralatan hujan.

2. Jualan jagung bakar
Ketika musim hujan tiba ada beberapa orang berkata kalau musim hujan sama halnya dengan musim jagung bakar. Memang aneh tetapi kenyataannya musim hujan cuacanya sangat dingin sekali. Banyak orang yang menginginkan kehangatan melalui makanan ringan yang hangat atau makanan yang panas. Untuk itu solusi terbaik yaitu memakan jagung bakar. Apabila anda ingin menjalankan usaha jagung bakar ini sangat mudah sekali, modal yang dibutuhkan juga sedikit. Dan peralatan yang di gunakan cukup sederhana sekali.

3. Bisnis laundry
Didaerah yang sedang turun hujan pastinya suasana langit yang cerah menjadi berawan gelap. Cukup bermaslah bagi sebagaian orang untuk mengeringkan pakaian mereka. Orang orang banyak yang malas untuk mencuci pada musim hujan. Mereka lebih suka melaundrykan pakaian mereka. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk wirausaha yaitu jasa bisnis laundry. Usaha ini sangat menjanjikan anda bisa memanfaatkan bisnis ini meskipun musim kemarau. Keuntungannya juga lumayan besar.

4. Berjualan makanan dan minuman yang hangat
Ada banyak sekali makanan dan minuman yang bisa menghangatkan badan ketika musim hujan. Contohnya seperti nasi goring, mie rebus, minuman jahe, teh hangat dan msih banyak lagi. Makanan makanan tersebut diburu orang ketika musim hujan. Untuk anda yang ingin membuka usaha tersebut tidak perlu modal besar, anda cukup menyediakan tempat yang kecil saja tidak terlalu besar. Dan sediakan bahan baku untuk keperluan memasak dan membuat minuman.

5. Menjual gorengan
Ketika musim hujan cuacanya sangat dingin, bisa dipastikan perut sering terasa lapar dan sukanya nyamil. Disinilah peluang besar anda untuk membuka usaha kecil kecilan seperti gorengan. Cukup lumayan penghasilannya bisa menambah dompet anda. karena musim hujan yang berlangsung lama hingga berbulan bulan usaha gorengan ini sangat bagus untuk dijalankan. Bukan hanya pada musim hujan saja untuk musim kemarau berjualan gorengan juga laku laris manis. Karena kebanyakan masyarakat Indonesia suka jajanan ringan Seperti gorengan. Apalagi banyak orang yang suka nongkrong usaha ini sangat cocok pada kedua musim.

Related posts

Leave a Comment