5 Bisnis yang Menjanjikan

Bisnis menjanjikan

5 Bisnis menjanjikan

Untuk memulai suatu bisnis kita harus memikirkan secara matang, disebabkan berwiraswasta memang tak semudah menjadi pegawai kantoran yang dapat gaji bulanan, apabila gaji bulanan yang sudah didapatkan sudah lumayan besar pasti akan berpikir dua kali dalam memulai bisnis sendiri. Sebagian pengusaha pemula banyak yang berfikir usaha walaupun kecil butuh biaya. Ada benarnya namun hal itu tak mutlak. Jika Anda jeli membaca informasi sebenarnya modal usaha itu bukanlah uang semata, namun kreatifitas dan waktu.

Dibawah ini 5 Bisnis yang menjanjikan :

Bisnis Pulsa Elektonik

Bisnis Pulsa Elektonik

Bisnis ini tidak memerlukan modal besar, untuk memulainya anda hanya butuh deposit awal sekitar Rp. 100.000 saja. Dengan modal awal seperti ini anda sudah bisa memulai bisnis jualan pulsa elektronik. Hanya dengan modal tingkat pemasaran dan kreatifitas anda saja agar supaya bisnis jualan pulsa elektronik anda bisa dikenal dan bisa mendapatkan pelangan tetap. Kunci sukses bisnis ini adalah layanan cepat, transaksi mudah, dan lancar.

Bisnis Dropshipper

Bisnis Dropshipper

Menjadi seorang dropshipper tentu tidak perlu modal besar, anda hanya menjual barang orang lain melalui toko yang ada bangun. Disini anda hanya berfungsi sebagai perantara saja. Sebagai seorang dropshipper, tugas Anda adalah mencari pembeli dari pemilik barang. Anda dapat untung dari selisih harga jual yang Anda tentukan sendiri. Dropshipping merupakan sebuah usaha kecil yang menjanjikan dan dapat dilakukan hanya dari rumah atau dari mana saja menggunakan smartphone atau tablet Anda.

Tugas anda hanya terus melakukan promosi toko anda melalui beberapa fasilitas sosial media yang saat ini sedang populer seperti : BBM, WA, Instagram, Line, Facebook, Twitter dan Toko online yang anda bangun sendiri. Kunci sukses Anda adalah meyakinkan pembeli bahwa usaha Anda bukanlah penipuan, oleh karena itu tampilan dan produk harus meyakinkan.

Menjual Ebook Melalui Internet

Menjual Ebook Melalui Internet

Bisnis ini tidak memerlukan modal, yang dibutuhkan hanya waktu, tenaga dan pikiran anda saja. Menjual buku melalui penerbit jika Anda adalah pebisnis pemula yang belum dikenal, sudah tentu akan ditolak. Penerbit juga tidak ingin rugi mencetak buku dari penulis yang belum punya reputasi. Salah satu solusi anda bisa menjual buka Anda dalam bentuk Ebook. Ebook atau electronic book yaitu buku dengan format elektronik, yang umumnya berupa pdf file, MS Word, PowerPoint dan lainnya. Apabila Anda memiliki banyak ide yang ingin dijual kepada pihak lain, Anda dapat membuatnya dalam bentuk ebook. Biasanya ebook yang laris berisi panduan, tips, dan trik untuk menghasilkan uang atau dalam bentuk informasi yang banyak dibutuhkan oleh pembaca.

Affiliasi Marketing

Affiliasi Marketing

Program Afiliasi, memungkinkan Anda mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui jasa promosi Anda. Jasa promosi bisa dalam bentuk iklan di blog atau website Anda. Kuncinya blog yang Anda miliki harus mempunyai jumlah pengunjung harian yang banyak. Bisnis ini sebenarnya tidak beda jauh dengan dropshipper dan reseller, di mana Anda sebagai penghubung antara pemilik barang dan penjual. Namun afiliasi umumnya melakukan usahanya secara online di internet. Di mana para affiliate ini memiliki situs, blog dan akun-akun media sosial untuk mempromosikan dagangan mereka.

Agar modal yang diinvestasikan pada bisnis ini tetap kecil, Anda dapat menggunakan fasilitas gratis yang banyak di internet untuk promo usaha Anda. Banyak sekali bisnis modal kecil untuk mahasiswa seperti ini yang diikuti banyak pelaku usaha muda.

Bisnis Usaha Kerajinan Tangan

Bisnis Usaha Kerajinan Tangan

Bisnis bisa berawal dari hobi. Hobi membuat kerajinan tangan ternyata juga cukup menjanjikan. Beberapa ide bisnis yang bisa Anda geluti dari hobi ini adalah membuat kerajinan gerabah, kerajinan daur ulang sampah plastik, daur ulang limbah kaca, kerajinan rajut, kreasi kerajinan kain perca, kerajinan logam, lampion benang, kerajinan dari limbah kaleng, dan lain-lain.

Selain itu membuat kap lampu dari pasir, mika, eceng gondok, pelepah pisang, kayu, perkakas rumah tangga dari kertas bekas juga bisa dilakukan dari rumah. Bagi Anda yang kreatif membuat mainan dari kayu, misalnya puzzle, membuat souvenir berbahan baku resin, souvenir dari daun kering, souvenir dari serangga, limbah kepompong ulat sutera bisa menjadi alternatif lainnya. Kuncinya adalah menyediakan banyak waktu dan kreatifitas.

Related posts

Leave a Comment