Ide Bisnis Makanan Olahan Jamur Tiram Konsumsi

Berbicara bisnis makanan memang tidak pernah matinya, begitu banyak pilahan usaha di bidang makanan yang bisa menjadi solusi usaha. Dimulai dari makanan ringan ataupun makanan berat. Seiringan perkembangan zaman, bisnis makanan terus berkembang, berinovasi dengan ide-ide terbaru. Inovasi tersebut terus bermunculan dengan rasa enak dan sajian yang memikat. Contohnya saja bisnis makanan olahan jamur. Bisnis makanan olahan jamur tiram memang cukup menggiurkan untuk dijalankan, sebab peminat makanan ringan olahan jamur tiram ini terus meningkat. Hal tersebut dikarenakan jamur tiram merupakan jenis makanan sehat yang nikmat untuk dinikmati. Apalagi jika dinikmati…

Read More

5 Jenis Bisnis Kuliner Memanfaatkan Pariwisata Bukittinggi

Selain hotel, Bukittinggi juga terkenal di masyarakat dengan obyek wisata Ngarai Sianok-nya. Pengunjung dapat melihat keindahan Ngarai Sianok melalui Taman Panorama yang terletak di dalam kota Bukittinggi. Ada juga Ngarai Sianok, Taman Bundo Kanduang, Benteng Fort de Kock, dan Kebun Binatang di Bukittinggi. Meskipun berlimpah tempat wisata, namun ternyata di Kota Bukittinggi belum mengimbangi potensi pariwisatanya dengan wisata kuliner. Hal ini sebenarnya mengindikasikan terbukanya peluang bisnis untuk masyarakat sekitar maupun pelaku bisnis yang lain untuk dapat mendirikan bisnis kuliner. Berikut 5 Jenis Bisnis Kuliner Di Kota Wisata Bukittinggi Makanan Ringan/Snack/Camilan…

Read More

3 Cara Nambah Penghasilan Lewat Hobi Utak-atik Mesin Mobil atau Motor

Jago utak-atik mesin biasanya berarti bisa bikin mobil atau motor lebih irit, tarikan enteng, torsi naik, dan sebagainya. Fakta inilah yang bikin mereka yang jago utak-atik mesin kendaraan banyak dibutuhin orang. Nah, kalau banyak yang butuh, kenapa gak dijadiin duit? Kali ini kita bahas yuk 3 ide cara cari duit lewat bakat otomotif kamu. 1. Jalin hubungan dengan komunitas motor Khusus yang jago utak-atik motor pasti kenal donk sama komunitas otomotif. Komunitas juga beragam, ada yang diklasifikasikan berdasarkan merek kendaraan, warna atau tahun pembuatan. Coba deketin sebanyak mungkin komunitas yang…

Read More

Peluang Bisnis Katering Makanan Sehat Peminatnya Kian Meningkat

Tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup sehat ternyata turut menciptakan banyak peluang bisnis baru yang menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya. Jika dulunya masyarakat cenderung lebih suka dengan makanan serba instant, sekarang ini minat konsumen mulai beralih ke aneka menu makanan sehat sebagai alternatif konsumsi makanan diet guna menghindari beberapa resiko penyakit berbahaya. Perubahan gaya hidup seperti inilah yang kemudian dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mulai merintis bisnis katering makanan sehat yang belakangan ini mulai banyak dicari para konsumen. Tertarik untuk mencobanya? Berikut kami informasikan hal-hal apa saja…

Read More

Usaha Camilan Kacang Permintaannya Semakin Kencang

Beragam jenis camilan kacang seperti misalnya kacang bawang, kacang atom, kacang telur, kacang kulit garing, kacang rempah, kacang polong, kacang mete, kacang kedelai, kacang koro, serta camilan kacang lainnya, terbilang sangat sering dicari para konsumen untuk menemani waktu santai mereka setiap harinya. Tak heran bila camilan jenis ini belakangan menjadi salah satu peluang usaha yang cukup potensial. Tertarik untuk mencobanya? Berikut kami informasikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan para pemula maupun pelaku usaha yang tertarik menekuni peluang usaha camilan kacang. Konsumen Camilan kacang merupakan salah satu makanan ringan yang…

Read More

4 Hal Mendasar dan Penting Buat yang Mau Serius Buka Usaha

4 Hal Mendasar dan Penting Buat yang Mau Serius Buka Usaha

Hari gini setiap orang seolah berlomba mewujudkan impian untuk memiliki usaha sendiri. Kisah sukses banyak pengusaha muda memicu orang semangat menjalankan usaha sendiri. Mungkin kamu salah satunya? Tapi, realitanya gak sedikit yang gagal, bangkrut bahkan depresi karena impian tersebut urung terwujud. Penyebabnya banyak. Buat yang sedang ancang-ancang buka usaha sendiri, ada beberapa hal mendasar dan penting yang harus diperhatikan nih. 1. Legalitas atau perizinan usaha Warga negara yang baik pasti taat aturan. Buat yang mau buka usaha dengan serius ya harus serius memikirkan legalitas usaha dulu dong. Gak mau berurusan…

Read More

Bisnis Jasa Fotografer Freelance, Kantongi Laba Dari Moment Istimewa

Merintis sebuah usaha memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Termasuk juga ketika kita masih duduk di bangku kuliah dan menekuni sebuah hobi yang ternyata tidak hanya memberikan kesenangan bagi diri kita pribadi, namun juga bisa mendatangkan untung besar bila kita bisa jeli memanfaatkannya sebagai peluang usaha. Contohnya saja seperti bidang fotografi yang belakangan ini mulai banyak dicari para konsumen.Meskipun sekarang ini peredaran kamera digital kian marak dan mulai ditawarkan dengan kisaran harga yang sangat terjangkau, namun keinginan masyarakat untuk mengabadikan moment spesialnya dengan ditangani langsung oleh fotografer handal…

Read More

Bisnis Makanan Menu Luar, Harga Lokal

Beberapa tahun belakangan ini bisnis makanan kembali bersinar. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya jenis makanan baru yang muncul di pasaran. Mulai dari menu lokal hingga menu berkelas internasional. Makanan internasional yang dulu dianggap sebagai makanan mewah dan hanya bisa dinikmati kalangan tertentu saja, kini banyak para pelaku bisnis yang mencoba menawarkan menu masakan internasional namun dengan harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat luas. Menu luar, harga lokal, begitu kurang lebih kata yang paling tepat menggambarkan trend pasar yang satu ini. Strategi ini ternyata cukup efektif, terbukti banyak pengusaha kuliner…

Read More

Kalau Belum Siap Buka Usaha Jangan Resign Dulu, Ini Alasannya

Iming-iming usaha yang sukses emang bikin banyak orang terlena dan merasa bisa melakukan hal yang sama. Tapi tahu gak sih, kenyataannya banyak yang cuma modal nekat dan jadi bangkrut. Yang lebih parahnya lagi nih, demi punya bisnis sukses kayak orang lain lalu dengan gegabah memutuskan resign dari pekerjaan. Loh, padahal konsep bisnisnya saja belum jelas mau ngapain. Gak mikir panjang soal gimana muterin uang modal dan lainnya. Jangan kelewat pede bisa jadi pebisnis sukses lalu memutuskan buat resign dari pekerjaan. Ada baiknya pertimbangkan hal-hal di bawah ini dulu daripada ujung-ujungnya…

Read More

4 Etika Buat Kamu yang Kerja Sambil Usaha Sampingan

Kalau kamu saat ini lagi kerja sambil usaha sampingan, jangan asal hajar aja ya! Semua kudu seimbang, jangan sampai berat sebelah. Coba simak tips berikut deh. 1. Pahami peraturan perusahaan Yang paling penting saat kamu memutuskan buat ngejalanin usaha sampingan adalah memahami peraturan perusahaan tempat kamu bekerja. Yang namanya kerja di perusahaan pasti ada peraturan yang berlaku, jadi jangan abaikan dong peraturan yang tertulis. Ada beberapa perusahaan yang secara tertulis melarang karyawannya memiliki pekerjaan sampingan dan ada yang mengizinkan dengan syarat tertentu. Nah, kalau ternyata perusahaan kamu bekerja melarang keras…

Read More