11 Langkah Menciptakan Sumber Pendapatan Lain

Anda perlu menghasilkan beberapa aliran pendapatan, dalam rangka untuk mempersiapkan kemungkinan kehilangan pekerjaan dan keterampilan karir usang.Individu yang telah merencanakan ke depan untuk kehilangan pekerjaan dan telah mengembangkan sumber-sumber pendapatan lainnya, dapat menjadikan kehilangan pekerjaan sebagai kesempatan untuk fokus pada aliran lain dan mengembangkan yang baru.

Berikut adalah 11 tips pintar yang akan membantu Anda menciptakan sumber pendapatan:

1. Jangan berhenti dari pekerjaan Anda

Anda mungkin bermimpi ingin keluar dari pekerjaan Anda saat ini, tetapi Anda harus makan dan membiayai banyak hal lainnya. Mulailah aliran pendapatan Anda yang lain secara bertahap, satu per satu, sampai Anda memiliki pendapatan yang cukup untuk setidaknya menggantikan apa yang Anda dapatkan sekarang.

2. Cari tahu apa passion Anda

Cari tahu apa keterampilan khusus dan bakat yang Anda miliki, dan kemudian lakukan riset mengenai apa saja aliran pendapatan yang tersedia untuk Anda.

3. Dapatkan keterampilan baru

E-business, atau bisnis online, adalah hal yang bagus, dan ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang secara online. Ambil beberapa kursus online sore mengenai web dan desain grafis, atau luangkan waktu untuk membaca beberapa tips SEO untuk memulai bisnis online dan website Anda sendiri.

Dunia Web terbuka untuk Anda – temukan beberapa keterampilan unik yang Anda ingin kembangkan. Periksa online apa saja yang kira-kira cocok dengan keterampilan dan bakat, serta peluang pendapatan, untuk menentukan kelangsungan hidup dan permintaan saat ini atau yang Anda ingin dapatkan.

4. Tentukan pasar Anda

Siapa yang menginginkan atau membutuhkan apa yang Anda jual? Ini mungkin membutuhkan sedikit riset, tapi Anda dapat mengunjungi situs freelance dan dengan cepat menemukan asa dalam permintaan untuk freelancer.

Jika Anda memiliki produk, siapa yang akan ingin membelinya? Bagian dari menghasilkan uang dengan cepat adalah menemukan pelanggan potensial secepat dan semurah mungkin, masukkan diri (dan produk Anda) ke pasar tersebut.

5. Mulai menjual jasa atau produk

Ini mungkin usaha yang paling sulit. Jika keterampilan atau produk akan dijual secara lokal, Anda pergi ke konsumen potensial dan menjual diri atau produk tersebut. Namun, jika Anda mencari konsumen online, aktivitas Anda akan sangat berbeda.

Jika Anda bukan seorang spesialis atau pakar pemasaran online, carilah bantuan dari seorang profesional. Jika Anda memiliki beberapa keahlian dan waktu, lihat strategi pemasaran yang menggunakan bisnis online yang sukses dan tiru mereka.

6. Buat akun blog, situs web atau media sosial

Apakah bisnis Anda lokal atau lebih luas, Anda memerlukan hal-hal ini. Pada tingkat lokal, Anda dapat menghabiskan banyak uang memasang iklan di maileratau mendapatkan beberapa slot radio; Anda dapat mendistribusikan selebaran dan memasang iklan di Craigslist.

Jika Anda tidak yakin tentang bagaimana memulai sebuah blog, ada banyak panduan gratis di web. Anda dapat melakukan banyak hal dengan blog. Tentu saja, Anda akan memberikan informasi yang besar dan pendidikan tentang layanan dan produk yang berhubungan dengan bisnis Anda. Anda dapat menghubungkan blog Anda ke semua akun media sosial dan situs web Anda.

Setelah Anda memiliki blog, situs, dan akun media sosial, dorong orang untuk mengunjungi situs Web Anda dengan tawarkan e-book gratis, dan lain sebagainya, sehingga Anda akan mendapatkan alamat email mereka dan hal ini akan mengembangkan daftar email Anda, mantap dan efisien. Pada situs web atau blog Anda, jalankan survei, dan cari tahu keinginan atau kebutuhan potensial/aktual dari pelanggan Anda. Gunakan hasil untuk memperluas apa yang Anda tawarkan.

7. Rangkul kekuatan jaringan

Bergabunglah dengan organisasi jaringan bisnis lokal. Anda dapat mengembangkan kontak dengan pemilik usaha lainnya dan mengatur kegiatan rujukan.

Anggota dalam kelompok ini berasal dari semua jenis usaha, organisasi, dan perusahaan, dan ketika pelanggan mereka mencari apa yang Anda tawarkan, mereka akan merujuk Anda. Tentu saja, Anda akan melakukan hal yang sama untuk mereka.

8. Atur aliran pendapatan, aktif dan pasif

Ada begitu banyak jam dalam sehari. Jika Anda masih bekerja dengan “pekerjaan,” Anda mungkin hanya dapat mengembangkan satu atau dua aliran lain di mana Anda harus berperan aktif. Tapi bagian dari keamanan pendapatan mengembangkan sumber pendapatan pasif juga.

Jika Anda memiliki uang tunai tambahan untuk berinvestasi, cari tempat-tempat yang aman dan dapat diandalkan untuk berinvestasi.

9. Dapatkan bantuan dari orang lain

Gunakan pengalaman mereka yang memiliki aliran pendapatan sukses. Pelajari bagaimana mereka mulai dan bagaimana mereka menumbuhkan aliran mereka dari waktu ke waktu.

Butuh panduan lebih lanjut? Ada banyak mentor dan pelatih bisnis yang tersedia secara online saat ini. Pastikan Anda telah membaca ulasan tentang mereka atau berbicara dengan seseorang yang telah menggunakan layanan mereka.

10. Jangan takut bertanya

Mintalah referensi, testimonial, dan bertindak sebagai referensi pada pelanggan ataupun calon pelanggan. Pelanggan yang puas dengan pelayanan Anda biasanya akan dengan senang hati melakukan hal tersebut. Minta mereka untuk menulis review yang baik tentang layanan/produk Anda.

11. Menjual iklan

Ketika Anda mendapatkan popularitas di media sosial dan melalui blog dan situs web, jual iklan di blog/situs Anda untuk usaha terkait. Ada beberapa blogger yang sangat populer yang memiliki penghasilan yang menguntungkan dari iklan mereka.

Kontak bisnis terkait dan perusahaan akan menawarkan membayar iklan di situs, blog dan akun media sosial Anda. Semakin populer kehadiran online Anda, semakin banyak orang yang akan ingin beriklan dengan Anda dan membangun kemitraan jangka panjang.

Related posts

Leave a Comment