Peluang bisnis sampingan berjualan bubur kacang hijau

Bagi anda yang ingin mempunyai sebuah usaha sampingan dirumah namun modal yang anda punya tidaklah cukup besar, bisnis usaha bubur kacang hijau sangat cocok dan menjadi salah satu peluang usaha yang sangat bagus. Usaha berjualan bubur kacang hijau sangat cocok apabila dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk dijadikan usaha sampingan dirumah, karena waktu luang yang mereka punya cukup banyak jadi cocok dimanfaatkan untuk menjalankan sebuah usaha. Untuk peralatan yang digunakan cukup sederhana, yaitu peralatan dapur pada umumnya, selain berjualan dirumah anda juga bisa berjualan di kampung kampung atau tempat keramaian lainnya.

Bubur kacang hijau termasuk salah satu makanan khas Indonesia, selain itu bubur kacang hijau ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, karena memiliki banyak kandungan gizi yang sangat tinggi dan lengkap. Sangat baik sekali untuk kesehatan jantung karena memiliki kandungan lemak yang tak jenuh. Kacang hijau juga memiliki banyak peran penting untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya yaitu bisa mengurangi resiko penyumbatan aliran darah yang bisa mengarah pada serangan jantung. Juga sangat penting untuk ibu hamil dimana bubur kacang hijau bisa meningkatkan arteri sehingga bisa menyehatkan kandungan.

Bubur kacang hijau bisa anda konsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin. Anda juga bisa menambahkan jahe untuk dikonsumsi apalagi ketika malam hari dimana udara sangat dingin. Apabila pada siang hari sangat cocok untuk dijadikan pelepas dahaga karena bubur kacang hijau bisa ditambahkan es batu. Jadi jika dikonsumsi siang maupun malam sangat baik dan tidak ada masalah karena sangat fleksibel sekali. Ada kalanya jika anda menjual bubur kacang hijau ditambahi campuran susu manis memungkinkan semakin nikmat dan dapat dipastikan bubur kacang hijau anda akan laris terjual.

Peluang-bisnis-sampingan-berjualan-bubur-kacang-hijau

Peluang bisnis sampingan berjualan bubur kacang hijau

Inilah beberapa tips untuk memulai bisnis berjualan bubur kacang hijau

1. Bahan bubur kacang hijau
•    Bahan baku kacang hijau, beras ketan hitam, ketan putih
•    Kelapa sebagai santan
•    Gula dan garam

2. Peralatan yang dibutuhkan
•    Dandang sebagai alat memasak ketan dan kacang hijau dan santan
•    Panic untuk memasak gula
•    Kompor dan juga peralatan lain yang dibutuhkan

3. Cara membuat bubur kacang hijau
•    Masak kacang hijau sesuai resep anda, atau dengan cara lain seperti masak kacang hijau tadi apabila sudah mendidih maka tambahkan ketannya sampai empuk dan lunak sekitar kurang lebuh 4 jam

4. Promosi dan pemasaran
Untuk penjualan anda bisa menjual didepan rumah anda atau keliling membawa gerobak. Apabila anda mempunyai stand atau tempat yang setrategis anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan kacang hijau. Anda bisa memasang spanduk yang bertuliskan ‘ bubur kacang hijau’. Untuk harga jual anda bisa mematok harga sendiri tergantung dari menu bubur kacang hijau yang anda sajikan, harga tersebut juga sesuai tempat dimana anda berjualan, karena setiap daerah harga kebutuhan pokok tidak sama.

Related posts

Leave a Comment