Menilik Peluang Usaha Jasa Service Hard Disk

Laptop atau komputer pasti memiliki umur pemakaian. Sama seperti teknologi yang lain. tidak mungkin bisa bertahan selamanya. Kalau bisa bertahan, tentu para pengembang teknologi bakal rugi. Nah, beberapa komponen penting dalam laptop yang bisanya sering mengalami kerusakan pasti kalau tidak software yang hardware.

Hard disk adalah bagian terpenting dari laptop atau komputer dalam kategori hardware. Ia juga bisa mengalami kerusakan sama seperti bagian yang lain. Hanya saja kalau rusaknya di hard disk itu semacam orang yang rusak ingatanya. Semua data yang ada di komputer bakal tidak bisa digunakan lagi. Sangat berbahaya dan menyebabkan kita sangat jengkel jika mengalami hal ini.

Karena kebanyakan pengguna laptop atau komputer bukanlah pengguna yang baik. Sekaligus semua item dalam laptop atau komputer punya masa pemakaian. Maka dari situ ada peluang, peluang usaha jasa service hard disk. Mengapa bisnis ini bisa menjanjikan :

  1. Berapa banyak pengguna laptop atau hard disk yang tidak faham prosedur penggunaan yang baik? Hampir semua pengguna. Ini bisa jadi peluang usaha, sebab semakin banyak yang tidak memahami, umur pemakaian laptop juga makin cepat. Hard disk yang sering digunakan tanpa pernah dilakukan pembersihan (dari virus misalnya) tentu lebih cepat mengalami kerusakan. Atau penggunaan yang tidak sesuai standar. Maka di sini, syarat utama kalau kita ijin membuka peluang usaha jasa service hard disk, ya harus tahu ciri-ciri hard disk rusak.
  2. Berapa banyak pengguna laptop atau komputer dalam satu wilayah? Jawabanya memang tergantung. Tetapi rata-rata hampir setiap KK memiliki laptop. Pokoknya kalau ada yang masih sekolah satu saja dalam keluarga tersebut, pasti hampir di pastikan memiliki laptop atau komputer. Bisa dibilang sudah jadi tuntutan selama proses belajar. Tentu ini adalah peluang besar kalau kamu punya pengetahuan lebih soal komputer. Silakan buka jasa service hard disk. Seseorang akan berani membayar mahal untuk sebuah data penting yang bisa kamu selamatkan. Ingat itu.
  3. Umur hard disk. Meski umur hard disk juga tergantung pemakaian dan perlakuan dari pengguna. Tetapi pasti sama dengan baterai laptop atau komputer yang punya masa berapa kali dilakukan charger, kalau sudah memenuhi itu atau melampauinya, pasti peluang rusak jauh lebih besar. Artinya dengan jumlah pengguna laptop atau komputer yang banyak. Peluang kerusakan juga makin banyak. Bukan berarti kita berdoa setiap laptop atau komputer mengalami kerusakan, tetapi faktanya di situ ada peluang orang lain butuh bantuan.
  4. Jenis jasa yang ditawarkan banyak. Tak hanya servis atau memperbaiki hard disk yang rusak menjadi normal kembali, jasa service hard disk juga bisa dijalankan dengan beberapa jasa lain. Misalnya jasa pengambilan data pada hard disk yang terindikasi rusak, jasa pergantian hard disk, jasa pembersihan hard disk dan lain sebagainya.

Related posts

Leave a Comment